E satu.com (Cirebon)
- Kapolres Cirebon Kota AKBP Imron Ermawan, SH.S.IK.MH., melaksanakan Upacara dalam dalam rangka Hari Bhayangkara ke 75 tahun 2021 yang di hadiri oleh unsur Forkopimda Cirebon Kota secara Virtual bertempat di Aula Catur Prasetya Polres Cirebon Kota , Kamis (1/7/21 ) jam 09.00 wib.

Upacara Hari Bhayangkara di pimpin Langsung oleh Presiden R.I. Joko Widodo yang di hadiri oleh Kapolri dan para kapolda serta diwilayah diikuti oleh para Kapolres, Forkopimda dan para PJU Polres Cirebon Kota.

Dalam amanatnya presiden  RI : "Pertama-tama kepala Kepolisian negara republik Indonesia di manapun saudara saudara bertugas saya mengucapkan selamat hari Bhayangkara ke 75 dan juga menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas kerja keras jajaran Polri dalam penanganan covid 19.

“Saya tahu betul selain menjalankan tugas-tugas utamanya jajaran Polri bersinergi dengan jajaran TNI, Dokter dan Tenaga Kesehatan dengan kementerian dan lembaga dengan aparat Pemda khususnya Dinas Kesehatan serta Relawan dan dan Aparat Hukum lainnya”.

“Saya minta kepada jajaran Polri untuk terus aktif mendukung pelaksanaan kebijakan pemerintah dalam penanganan covid 19 sekali lagi saya menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya”. 

Saudara Kapolri dan seluruh anggota Polri yang saya hormati di tengah keseriusan Polri terlibat aktif dalam penanganan pandemi covid 19. Polri jangan lengah dalam menjalankan tugas tugas pokoknya. Polri pun jangan lengah dalam menjalankan keamanan dan ketertiban masyarakat dan jangan lengah memberikan pengayoman dan pelayanan dengan sebaik-baiknya. 

Berjalan dengan perkembangan ilmu dan teknologi yang sangat cepat bentuk ancaman dalam kepentingan masyarakat bangsa dan negara sudah semakin kompleks, Polri harus berpadu menguasai agar tidak kalah dalam pelaku kejahatan.

Penggunaan kewenangan Polri dan juga didukung dengan perkembangan teknologi, tapi saya ingatkan penggunaan kewenangan Polri melakukan penangkapan melakukan penanganan melakukan penggeledahan melakukan penyitaan dan seterusnya harus dilakukan secara bijak harus dilakukan secara bertanggung jawab  negara kita adalah negara Pancasila dan demokrasi yang menjunjung tinggi hak asasi manusia (HAM). 

Polri juga harus tampil tegas dan tak pandang bulu tapi juga harus menjadi pengayom dan pelindung masyarakat, Polri juga harus berwajah ramah dan selalu bersifat melayani dalam melaksanakan tugas.

Polri harus presisi dalam menjalankan wewenangnya, harus akurat dalam membuat keputusan, harus menuju dalam peraturan perundang-undangannya dan harus menjunjung tinggi norma-norma masyarakat. Untuk memenuhi kebutuhan tersebut pengembangan SDM Polri harus diperhatikan secara serius peraturan pendidikan dan harus dilakukan harus secara transparan dan akuntabel, harus mencari karakter yang sesuai tugas-tugas Polri dan harus menguasai perkembangan iptek terbaru, saya ikut dalam rangka menghadapi tantangan dan tuntutan masyarakat yang semakin kompleks.

Selamat bertugas dan teruslah memberikan perhatian terbaik kepada rakyat bangsa dan negara. Semoga Tuhan yang mahakuasa senantiasa mempermudah kita dalam menjalankan tugas ini dirgahayu Kepolisian negara republik Indonesia ke 75. Tetap sabar, peran Polri yang presisi dan menjadi abdi utama nusa dan bangsa terima kasih. wassalamualaikum warahmatullahi wabarakatuh." Tutur Presiden.

Kegiatan diikuti oleh Drs. H. NASHRUDIN AZIS, S.H Walikota Cirebon, LETKOL Inf HERRY INDRIYANTO Dandim 0614 Kota Cirebon., Kapolres Cirebon Kota AKBP IMRON ERMAWAN, SH.S.IK.MH.,. Hj. AFFIATI SPd Ketua DPRD Kota Cirebon, KOMPOL AHMAT TROY APRIO, SIK Wakapolres Cirebon Kota., AKP ROCHPADMI ARIANI, S.H., M.M,  Kabag Ren Polres Cirebon Kota., AKP JAJANG WAHYUDIN, S.H., M.H Kasat Intelkam Polres Cirebon Kota•, IPTU MUHYIDIN, S.H,MH  Kapolsek Kawasan Pelabuhan Cirebon (KPC)•, IPTU SUDARSONO, S.H Kapolsek Kesambi Cirebon Kota•,  Sdr.TAUFIK, H Kejaksaan Negeri Kota Cirebon yang diwakili oleh Kasi Intel•, ACHMAD RIFAI, S.H, M.H Kepala Pengadilan Negeri Cirebon•, Ustadz ABDUL HAMID Perwakilan MUI Kota Cirebon. Imbuh Kasi humas Polres Ciko.

Selain itu, Kasi Humas Polres Cirebon Kota menyampaikan, bahwa setelah upacara secara virtual di laksanakan,  dilanjutkan dengan acara syukuran dengan melakukan pemotongan tumpeng dan kue ulang tahun yang di berikan kepada anggota Polres Cirebon Kota, pungkas IPTU Ngatidja, SH.MH.(wnd)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top