AKB


E satu.com (Majalengka)
- Direktorat Pembinaan Masyarakat (Ditbinmas) Polda Jabar melaksanakan kegiatan pelatihan Binmas Online System (BOS) Versi 2.0 kepada Jajaran Bhabinkamtibmas Polres Majalengka, Bhabinkamtibmas Kuningan, Cirebon dan Indramayu bertempat di Gedung Diklat Kehutanan Kabupaten Majalengka, Kamis (26/8/2021) kemarin.

Pelatihan BOS V.2.0 tersebut dipimpin langsung oleh Kasubdit Dit Binmas Polda Jabar AKBP Dra Natasha dan pelatihan tersebut diikuti oleh Kasat Binmas Polres Majalengka AKP Rudy Djunardi beserta Staf dan Personel Bhabinkamtibmas Polsek jajaran Wilayah tiga Cirebon.

Sementara itu Kasubdit Dit Binmas Polda Jabar AKBP Dra Natasha mengatakan pelatihan tersebut dilakukan guna melatih personel Bhabinkamtibmas dalam mengoperasionalkan aplikasi Binmas Online V.2.0.

“Hari ini kita melaksanakan pelatihan kepada personel Bhabinkamtibmas yang bertugas di Polres Majalengka, Cirebon, Kuningan dan Polres Indramayu, Adapun pelatihan ini terkait untuk mengoperasionalkan aplikasi Binmas Online System Versi 2.0, Ungkap AKBP Natasa.

“Pelatihan ini sangat penting dilakukan, mengingat saat ini merupakan era digitalisasi yang serba aplikasi. Untuk itu dengan adanya pelatihan ini bisa melatih seluruh personel Bhabinkamtibmas dalam mengoperasionalkan aplikasi Binmas Online Versi 2.0 ini,” lanjut AKBP Natasa.

Natasa menjelaskan bahwa manfaat dan kegunaan aplikasi Binmas Online tersebut sebagai sarana dan prasarana kegiatan Bhabinkamtibmas dilapangan, baik untuk sumber informasi, petunjuk dan arahan dari pimpinan atau dari sumber lainnya.

“Aplikasi ini nantinya sebagai sarana pelaporan kegiatan Bhabinkamtibmas dalam pelaksanaan tugas di lapangan seperti DDS, problem Solving, Laporan Informasi dan Giat pendampingan/pendukung pemerintah,” jelas AKBP Natasa.

“Pelatihan ini sangat penting dilakukan guna meningkatkan kemampuan personel Bhabinkamtibmas, apalagi dengan adanya aplikasi Binmas Online Versi 2.0 ini diharapkan dapat memberikan pelayanan kepada masyarakat,” ujar AKBP Natasa. (uki)

Post A Comment:

0 comments: