AKB


E satu.com (Cirebon)
- Sebagai salah satu upaya dalam mencegah meluasnya wabah virus covid-19 yang ada di Indonesia saat ini, pemerintah saat ini mengeluarkan protokol kesehatan 5M kepada warga masyarakat di setiap aktifitasnya seperti membiasakan diri untuk selalu mencuci tangan, menjaga jarak, dan menggunakan masker ketika berkomunikasi dan bekerja, mengurangi mobilitas atau aktifitas yang dirasa tidak terlalu penting, dan yang terakhir menerapkan pola hidup bersih dan sehat sehari - hari. Hal tersebut sudah menjadi sebuah protap kesehatan yang wajib untuk dilaksanakan baik di lingkungan perumahan, perkantoran, maupun pusat - pusat keramaian lainnya sebagai salah satu upaya mengurangi penyebaran covid 19 di tengah masyarakat. Warga masyarakat diharuskan untuk bisa beradaptasi dan mau menjadikan protokol kesehatan tersebut menjadi sebuah kebiasaan yang baik agar tetap bisa diterapkan kedepannya, senin (9/8/21).

"Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol Yuri Karsono, S.IK kepada jajaran menyampaikan untuk saat ini pemerintah telah menetapkan aturan baru untuk dilaksanakan oleh masyarakat kita di tengah pandemi covid 19. Saat ini indonesia akan mulai menjalankan program fase new normal. Untuk itu kita tetap wajib untuk memberikan dan  menghimbau kepada masyarakat mengenai beberapa aturan yang harus ditaati saat ini. Masyarakat kita tetap harus diingatkan secara terus menerus mengenai protokol kesehatan agar hal tersebut bisa juga nantinya di ajarkan kembali kepada orang lain", jelas Yuri.

Menindaklanjuti perintah pimpinann anggota Kompi 1 Batalyon C Pelopor, Bharaka Agus Yulianto saat melaksanakan patroli dialogis dan juga melaksanakan pengecekan ke beberapa are publik masyarakat, menyambangi warga dan mengajari sertamemberikan contoh cara mencuci tangan yang baik dan benar kepada masyarakat yang saat itu tengah berkumpul. "Mencuci tangan untuk saat ini sudah menjadi suatu kewajiban dan keharusan, beberapa tempat sudah difasilitasi disediakan tempat untuk mencuci tangan agar bisa dengan mudah digunakan oleh masyarakat terutama saat akan memasuki wilayah perkantoran atau pun tempat - tempat public lainnya seperti saat ini", jelasnya.


Selain memberikan contoh tentang  cara mencuci tangan yang baik dan benar menurut aturan kesehatan Bharaka Agus juga menghimbau  dan mengingatkan warga masyarakat  untuk bisa selalu menjaga jarak dan menggunakaan masker ketika bekerja dan berkomunikasi guna mencegah tertular virus covid-19, karena selain mencegah penularan antar manusia hal tersebut merupakan salah satu cara dalam memutus mata rantai penularan pandemi covid 19 yang dalam beberapa pekan terakhir ini sempat meningkat jumlahnya di beberapa wilayah di Indonesia, tegasnya.(wnd)

Post A Comment:

0 comments: