AKB


E satu.com (Cirebon) -
Batalyon C Pelopor Satbrimobda Jabar siap melakukan pengamanan dan menerjunkan personil.

Menghadapi Pelaksanaan Pemilihan Kuwu (Pilwu) serentak 135 desa di kabupaten Cirebon.

Komandan Batalyon C Pelopor Satbrimobda Jabar, AKBP Muhammad Andri, S.Si Dalam wawancaranya dengan wartawan E satu.com mengatakan, pihaknya siap menerjunkan personilnya sesuai permintaan Polres untuk melakukan pengamanan,"ujarnya.

Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor Satbrimobda Jabar AKBP Muhammad Andri, S.Si menyebutkan, ada beberapa titik rawan konflik di kabupaten Cirebon selama pilwu serentak 2021.


"Kita punya empat Kompi. Semuanya siap jika dibutuhkan polres setempat untuk pengamanan pemilihan kuwu (pilwu) serentak 2021. Jika kekurangan personil, kami bisa meminta bantuan personil dan Batalyon A dan B di Satbrimobda Jabar," katanya.

" Memang kami punya pasukan PAA (Pasukan Anti Anarkis). Jika terjadi chaos di lokasi nanti pasukan Dalmas Polres dulu yang maju. Tapi kita Pasukan Brimob sudah siaga di lokasi sejak awal. Kendaraan Taktis (Rantis) pun kami siagakan," ungkap Danyon C Pelopor AKBP M. Andri.

" Memang di kabupaten Cirebon ada beberapa tempat yang rawan konflik selama pilwu serentak. Terutama kerawanan didaerahnya yang calonnya hanya Head to Head ( hanya dua Calon) Tapi yang menjadi perhatian adalah di wilayah Cirebon Utara yang rawan konflik," tegasnya.

Komandan Batalyon (Danyon) C Pelopor berharap pelaksanaan pemilihan kuwu (pilwu) serentak 2021 di kabupaten Cirebon dapat berjalan aman dan kondusif," pungkasnya.(wnd)

Post A Comment:

0 comments: