AKB


E satu.com (Cirebon)
- Sukajaya Furniture dari Sulthan Corp dan Anugerah Lestari Mebel mengadakan vaksin massal di Kabupaten Cirebon. Kegiatan ini adalah salah satu bentuk kepedulian Owner Sukajaya Furniture bapak Junaedi dan ibu Mury, serta Owner Anugerah Lestari Mebel bapak Iskandar kepada karyawan dan masyarakat sekitar untuk mendukung program pemerintah dalam menyukseskan  vaksinasi Covid-19 secara merata.

Kegiatan vaksinasi massal yang bersinergi dengan Polresta Cirebon dan dibantu oleh Babinsa dan Babinkabtimas serta Brimob Cirebon dapat berjalan dengan aman, lancar dan tentunya menerapkan protokol kesehatan yang berlaku. Program vaksinasi massal ini menyediakan 200 dosis kedua dan 100 dosis pertama yang di mulai kegiatan pada pukul 13.00 WIB hingga selesai, warga masyarakat yang datang untuk vaksin hanya cukup membawa fotocopy KTP dan KK yang masih berlaku.

Seiring dengan ancaman Covid-19 gelombang ketiga, upaya pemerintah untuk meredam angka kenaikan kasus Covid-19 tengah gencar dilakukan. Dengan demikian diharapkan dapat menghentikan penyebaran virus Covid-19 sehingga terciptanya lingkungan yang sehat dan terbebas dari virus Covid-19.

Mulai dari perketat protokol kesehatan, penerapan program PPKM dengan level tertentu, hingga mempercepat penyebaran vaksin di berbagai daerah. Salah satunya di Kabupaten Cirebon.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Cirebon, Eni Suhaeni, menyebutkan, total masyarakat yang telah divaksin di Kabupaten Cirebon mencapai sekitar 30%, terdiri dari dosis I, dosis II dan dosis III.

Hal itu tentunya masih jauh dari target yang ditetapkan oleh pemerintah. Sukajaya Furniture  dari Sulthan Corp dan Anugerah Lestari Mebel  berkomitmen untuk membantu mempercepat program vaksin untuk warga setempat dan karyawannya. 

"Vaksin itu penting, kita percaya bahwa langkah kecil dari kita bisa membantu dan menyelamatkan masyarakat banyak," ujar bapak Junaedi .

Program berbagi dan vaksinasi dosis pertama diadakan jumat (17/09), sedangkan vaksinasi dosis kedua dilaksanakan pada Sabtu (16/10) di pabrik Sukajaya Furniture, Kaliwulu Kab. Cirebon.

Program tersebut ditanggapi positif oleh masyarakat.  Antusiasme warga untuk ikut vaksin cukup tinggi. Masyakarat yang mendaftar untuk divaskin melebihi dosis vaksin yang disediakan oleh panitia.

Dalam kesempatan ini, bapak Iskandar juga menyampaikan apresiasi yang setinggi - tingginya kepada warga masyarakat yang sadar untuk divaksin. "Semoga dalam kegiatan vaksin massal di Sukajaya Furniture ini dapat menciptakan lingkungan yang sehat dan mendukung pemerintah dalam menyukseskan pencapaian target vaksin." Ungkapnya .


Selain itu,  warga juga menyampaikan terimakasih kepada Sukajaya Furniture bersama Anugerah Lestari Mebel yang mana kegiatan vaksin dan berbagi ini sangat membantu masyarakat.

"Kita sebagai warga masyarakat Cirebon sebenernya bukan tidak mau divaksin, tapi kita kurang informasi dan sosialisasi tentang vaksin Covid itu sendiri," ujar  Citra, peserta vaksinasi.(wnd)

Post A Comment:

0 comments: