AKB


E satu.com (Cirebon)
- Ada yang unik dan berbeda pasca pelantikan Kuwu di Kabupaten Cirebon. Pasalnya, usai prosesi pelantikan Kuwu Desa Astana, Kecamatan Gunung jati menggelar doa bersama yang dilakukan pemerintah desa Astana.

menggelar doa bersama tersebut di makan sunan gunung jati Kuwu yang baru dilantik.

Pelaksanaan doa bersama ini berjalam dengan khidmat selesai pelantikan, Jum'at (31/12/2021).

Hal ini menunjukan, kerukunan, kebersamaan dan rasa kekeluargaan pemerintah Desa Astana ini menyambut tahun baru 2022.


Kuwu Desa Astana Kecamatan Gunung Jati Efi Syaefullah,  mengatakan, setelah pelantikan biasanya para kuwu membuat suatu acara untuk memyambut kemenangan bersama warganya. Namun hal ini tidak berlaku baginya. Sebab dirinya merasa, setelah pelantikan ia baru mengemban tugas dan belum melakukan sesuatu apapun bagi kemajuan desanya.

Sehingga, dirinya mengajak perangkat desa dan warganya tidak melakukan sesuatu yang uforia, melainkan melakukan doa bersama untuk kemajuan desanya.

“Awalnya tidak menyangka bahwa pemerintah desa Astana akan menggelar doa bersama. Namun karena kesepakatan, pemerintah desa Astana membagi waktunya sendiri-sendiri. Alhamdulillah berjalan lancar dan tetap menerapkan protokol kesehatan,” ucapnya.

Pada kesempatan itu juga, Efi Syaefullah mengucapkan ribuan terimakasih kepada seluruh warga Desa Astana, Kecamatan Gunung Jati atas amanah warga dalam memimpin desa Astana  6 tahun kedepan.

“Semoga dengan dukungan dan kekompakan ini apa yang menjadi harapan seluruh warga sesuai visi misi, bisa terwujud dengan baik. Sehingga Desa Astana kedepan menjadi desa yang maju, inovatif dan berkambang,” bebernya.


Sementara, Andi salah satu warga Desa Astana  menyampaikan harapan, dimana dibawah kepemimpinan Efi Syaefullah, Desa Astana ini dapat menjadi desa yang maju dalam segala bidang. Mulai dari baik pembangunan desa, religi, keamanan dan bidang ekonomi.

Serta dapat merangkul kepemudaan agar menjadikan masyarakatnya tetap saling menjaga silaturahmi, mempererat rasa kekeluargaan dan meningkatkan jiwa kegotong - royong.


" Kegiatan doa bersama ini sebagai bentuk syukur atas terpilihnya Kuwu baru. Warga berharap kedepan Kuwu ini dapat menjalankan roda pemerintahan dengan baik, sesuai dengan Visi dan misinya," ujarnya.(wnd)

Post A Comment:

0 comments: