BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Cirebon)
- Suasana sore di pamengkang yang tenang. Mendadak menjadi heboh lantaran Seorang anak hanyut di Sungai Bronjo, Pamengkang, Kecamatan Mundu, Kabupaten Cirebon, Senin (17/1/2022) sekitar pukul 15.10 WIb.

Kapolres Cirebon Kota (Ciko) AKBP M. Fahri Siregar, SH.S.IK. MH Membenarkan hal tersebut " Ya. Benar. Pihaknya saat ini menerima laporan dari masyarakat adanya korban tenggelam, anggota Polsek mundu langsung ke lokasi kejadian dibantu sat samapta Polres Ciko.  Kemudian berkoordinasi dengan BPBD Kota Cirebon, Basarnas, dan Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Cirebon. Dibantu oleh masyarakat setempat, petugas  melakukan pencarian dengan menyusuri Sungai ". Ungkap Mantan Kasubbid gakkum Ditlantas PMJ ini. 



Lanjut Fahri " Setelah dilakukan pencarian, Diketahui, korbannya berinisial AG (11), yang merupakan warga Taman Kalijaga permai, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon. Berhasil ditemukan sekitar pukul 16.12 WIB oleh Tim Gabungan yang melakukan penyusuran sungai. Jenazah korban kemudian dimasukkan ke dalam kantong mayat dan dibawa ke RSUD Gunungjati untuk dilakukan visum luar ". Jelas alumni Akademi Kepolisian 2002 ini.

Masih kata fahri " Korban bersama teman-temannya sebanyak 5 orang sedang berenang, bermain ( perosotan ) di sungai Bronjo ditempat yg dangkal, satu org diantaranya ( Korban ) bermain ke lokasi yg lain. Keterangan saksi yang melihat, korban sudah diingatkan oleh temannya agar tidak bermain dibagian yang dalam " Awas dalam " kata saksi. Tapi, tetap peringatan itu tidak dihiraukan dan korban terus bermain. Tiba-tiba korban terpeleset lalu  tenggelam dan hanyut terbawa aliran sungai kurang lebih 25 s/d 35 Meter dan diketemukan  dalam keadaan MD pada pukul 16.12 Wib.” katanya melalui Kasi humas Polres Ciko.


Kapolres Ciko melalui Iptu Ngatidja, juga menghimbau kepada masyarakat yang rumahnya dekat dengan sungai agar mengawasi anaknya. Jangan sampai anak tersebut bermain di Sungai tanpa sepengetahuan dan pengawasan orang tua, itu bisa membahayakan anak. Terutama saat ini, pada musim hujan arus sungai sedang deras. Jadi mari kita jaga anak-anak kita dan waspada selalu antisipasi banjir di musim hujan saat ini. Tutup Iptu Ngatidja, SH.MH Kasi humas Polres cirebon Kota.(wnd)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top