BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com  (Cirebon) - Kesadaran masyarakat indonesia untuk menjalankan pola hidup bersih dan sehat untuk saat ini sudah terlihat mulai baik dan meningkat untuk saat ini, terlebih di tengah pandemi covid-19 seperti sekarang ini, minggu (17/1/22).

Pemerintah telah melakukan berbagai cara dan upaya guna mengurangi penyebaran dari covid-19 saat ini, Karena Penyebaran dari virus ini sangat mudah sekali adalah melalui tangan atau saat kita berinteraksi langsung dengan orang yang terkena covid-19. 

Tangan kita yang kita gunakan ini sehari - hari pasti akan menyentuh berbagai benda padat yang rawan ditempeli oleh virus, dan terkadang kita sendiri pun lupa setelah beraktifitas di luar rumah terkadang kita langsung memegang muka, hidung mata bahkan mulut kita sendiri, inilah yang menjadi awal virus bisa masuk ke tubuh kita dan kemudian akan teringkubasi selama beberapa hari ke depan.

Dalam tempat terpisah, Komandan Satuan Brimob Polda Jabar Kombes Pol. Yuri Karsono, S.I.K. menyampaikan untuk memberikan terus sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat untuk menjaga kebersihan, menjalankan pola hidup sehat dan mengikuti anjuran yang telah pemerintah keluarkan kepada masyarakat saat ini. Ingatkan juga masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan tangan, biasakan lah mencuci tangan setelah beraktifitas terutama di luar ruangan.


"Untuk itulah mulai saat ini kita harus membiasakan untuk menjaga pola hidup sehat, menjalankan protokol kesehatan, dan mencuci tangan setelah kita beraktifitas terutama di luar rumah, masyarakat perlu di edukasi dan ingatkan selalu mengenai hal ini agar kedepan rutinitas tersebut menjadi kebiasaan yang baik yang akan terus dilakukan kedepannya," jelas Dansat Brimob. 


Pemberian himbauan dan sosialisasi penting dilakukan kepada warga masyarakat di Kota Cirebon. Brigadir Abadiyat yang sedang bertugas melaksanakan patroli menghimbau dan memberikan edukasi tentang cara mencuci tangan yang baik dan benar, wajibnya Menggunakan masker, dan menjaga jarak ketika beraktivitas dimana pun kepada warga tersebut dan mewajibkan untuk disampaikan lagi ke orang lain. Ini merupakan protokol yang wajib diterapkan untuk saat ini kepada  masyarakat kita sebagai upaya antisipasi dari bertambahnya jumlah penderita virus covid-19, pungkasnya.(wnd)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top