BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Indramayu) -
Meskipun debit air Sungai Cimanuk dalam kondisi surut akan tetapi sejumlah warga Desa Lamarantarung, Kecamatan Cantigi, Kabupaten Indramayu tengah waspada memantau perkembangan debit air yang ditakutkan kembali naik.

Dilaporkan sebelumnya Camat Cantigi Ali Alamudin kepada Diskominfo Indramayu kondisi debit air Sungai Cimanuk yang terbentang di wilayah Desa Lamarantarung sempat meluap pada pukul 08.00 dengan debit air mencapai 508,686  m³/detik. Namun seketika turun pada pukul 09.00 di kisaran debit air 460,613  m³/detik.

Camat Cantigi Ali Alamudin mengatakan, pihaknya saat ini terus melakukan koordinasi dengan Petugas Operasional (PO) Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Cimanuk Cisanggarung (Cimancis) untuk memastikan debit air benar-benar surut di sejumlah desa di Kecamatan Cantigi khususnya di Desa Lamarantarung.

"Kalo debitnya naik lagi bisa terjadi. Tapi info sementara debit menurun dari pada tadi pagi dan kami sudah melakukan koordinasi dengan Danramil setempat serta pihak BBWS Cimancis," katanya, Selasa (14/3/2022).

Ali menambahkan, untuk memperkuat koordinasi dengan lintas pemerintah desa di wilayah Kecamatan Cantigi dan pihak Kecamatan Sindang telah dilakukan rapat guna menghasilkan informasi yang disampaikan  terkait peningkatan debit air benar-benar valid.

 "Perlu diinformasikan, Waledan secara update terkait rencana pengalihan arus buang. Sekarang lagi rapat di Koramil sindang," tandasnya. (Iwan)

Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top