E satu.com (Cirebon)
- Kurang dari seminggu Ops ketupat Lodaya 2022 akan segera digelar. Tepatnya tanggal 28 April 2022. Sejumlah pos pengamanan dan Pos pelayanan mulai di bangun dan dilengkapi isinya. Kapolres Cirebon Kota Akbp M. Fahri Siregar, SH.S.IK.MH melakukan pengecekan dan kontrol. Senin (25.04.22)

Polres Cirebon kota mendirikan 7 pos pengamanan ( Pospam ) dan 3 pos pelayanan ( posyan ) serta 1 Pos terpadu, guna mendukung pelayanan kepada masyarakat selama Ops ketupat Lodaya 2022.

Kapolres Cirebon Kota Akbp M. Fahri Siregar, SH.S.IK.MH menyampaikan " Dalam rangka mendukung suksesnya Ops ketupat Lodaya 2022 serta memberikan rasa aman khususnya bagi para pemudik dan guna mengantisipasi prediksi puncak arus mudik tersebut, jajarannya pun sudah menyiapkan serangkaian antisipasi, mulai dari strategi penerapan rekayasa lalin, sampai dengan menyiapkan personil tim urai di jalur-jalur rawan kepadatan ". Papar Mantan Kasubdit Gakkum PMJ ini.

Lanjut Fahri " Diprediksi pada tanggal 28, karena tanggal tersebut merupakan dimulainya cuti bersama, kita mengantisipasi prediksi lonjakan dengan telah menempatkan personil di jalur arteri, serta pospam pospam yang ada di jalur arteri, juga nanti ada tim urai yang sudah kita tentukan ploting plotingnya di jalur jalur arteri,” Jelas Kapolres Ciko melalui Akp Triyono Raharja, S.IK.MH, CPHR.

Ditambahkan Triyono, untuk antisipasi terjadinya kepadatan di persimpangan-persimpangan, terkhusus di jalur Pantura, untuk semua U-Turn akan ditutup terkecuali dibeberapa titik, termasuk di bundaran Kedawung. Ujar pria kelahiran Indramayu Jabar ini.

Perwira Akpol 2013 ini juga menyampaikan " Namun khusus di bundaran kedawung, kata Triyono, akan diterapkan rekayasa lalu lintas di perputaran sehingga tidak terjadi persinggungan ".


“Di bundaran Kedawung, kita akan melakukan rekayasa arus lalin, untuk kendaraan dari Tuparev yang akan menuju Tengah Tani, kita akan alihkan dulu ke arah Bypass, sehingga kendaraan yang akan mengarah ke Tengah Tani putar balik di jalur Bypass ,” kata Akp Triyono Raharja, S.IK.MH, CPHR.

Disampaikan informasi juga kepada masyarakat bahwa, Polres Cirebon Kota juga menyediakan gerai Vaksinasi yang tersebar di Rest area Gua sunyaragi. Rest area 207.A dan Rest Area 208.B Tol palikanci. Serta bagi masyarakat yang membutuhkan informasi atau bantuan bisa menghubungi Call center 1x24 jam pada nomor TMC 0895 3842 13712 dan PAWAS 0815 7262 9112. Sehingga kita bisa meningkatkan patroli di wilayah tersebut ". Pungkas Kasi humas Polres Cirebon Kota Iptu Ngatidja, SH.MH.(wnd)

Post A Comment:

0 comments:

AKB

Back To Top