E satu.com (Cirebon) - Diduga Penggembokan lawang yang menjadi akses menuju makam leluhur Cirebon dan Sunan Gunung Jati tersebut, masih berlangsung hingga kini.

Aksi boikot tersebut dilakukan ketika rombongan keluarga besar Kasultanan Cirebon yang dipimpin Patih Sepuh Keraton Kasepuhan Cirebon Pangeran Raja Goemelar Soeriadiningrat melakukan tradisi Grebeg Syawal Di Desa Astana Kecamatan Gunung Jati Kabupaten Cirebon, Rabu (11/5/22).

Penggembokan lawang menuju makam Almarhum Sultan Sepuh PRA Arief Natadiningrat dan Makam Sunan Gunung Jati terjadi di tengah Grebeg Syawal.

Penggembokan lawang menuju makam almarhum Sultan Sepuh PRA Arief Natadiningrat sekaligus akses ke Makam Sunan Gunung Jati, membuat Keluarga tidak bisa masuk.

Mereka mengunci pintu samping menuju makam para leluhur Cirebon dan Makam Sunan Gunung Jati.

Karena tertahan tidak dapat masuk menuju makam para leluhur, Patih Sepuh Keraton Kasepuhan beserta rombongan hanya bisa berdoa dan tabur bunga di depan pintu pasujudan dengan penziarah umum," ucapnya.

Kabarnya, ada sekelompok orang dari pendukung salah satu orang yang telah mengaku dirinya sebagai Sultan Keraton Kasepuhan melakukan aksi boikot.(wnd)

Post A Comment:

0 comments:

AKB

Back To Top