AKB


E satu.com (Cirebon)
- Pengerjaan pengaspalan jalan yang bisa digunakan petani dan nelayan sepanjang 589 meter dan lebar 2,5 meter tersebut menggunakan Dana Desa (DD) tahap 2 tahun 2022 dengan menghabiskan anggaran sebesar Rp. 172 juta.

Sempat tertunda selama dua tahun karena pandemi Covid-19, Pemerintah Desa Kalisapu Kecamatan Gunung Jati Kabupaten Cirebon, gelar pengerjaan ruas jalan usaha tani di Blok Pancer RT 01, RW 01 terus di kebut pemerintah desa setempat.

Kuwu Desa Kalisapu, Kecamatan Gunung Jati, Kabupaten Cirebon, Suhana melalui Sekdes Ferry mengatakan, pihaknya sudah melakukan pengerjaan pengaspalan jalan sepanjang 1500 meter di tahun 2022.

" Ada 5 titik pengerjaan pengaspalan jalan yang menjadi prioritas Pemerintah Desa (Pemdes) Kalisapu, tentunya itu dari kesepakatan Musrembang masyarakat pada saat itu," kata Sekdes Ferry saat ditemui Awak Media, senin (16/8/22).

Tidak hanya perbaikan jalan yang menjadi prioritas pembangunan, di katakan Sekdes Ferry ada juga perbaikan senderan sungai dan fasilitas publik lainnya.

" Kalau jalanya mulus tidak berlubang aktivitas masyarakat menjadi lancar, terutama petani dan nelayan, bisa dengan mudah mengakut hasil panen saat panen tiba," katanya.

" Kita juga melakukan pembangunan tanggul tempat bersandarnya perahu nelayan condong, di bantaran sungai condong yang masuk ke wilayah desa kalisapu," ucap Ferry.

Diharapkan dalam program perbaikan jalan melalui pengaspalan tersebut, akses masyarakat dalam beraktivitas menjadi lancar" pungkas sekdes desa kalisapu Ferry. (wnd)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top