AKB


E satu.com (Cirebon)
- Dalam rangka merayakan HUT kemerdekaan RI yang ke - 77 berbagai lomba dilaksanakan warga untuk memeriahkan 17 Agustus tersebut, Minggu (21/8/22).

Seperti warga blok kaliwatu desa Astana kecamatan gunung jati, kabupaten Cirebon, menggelar lomba panjat pinang. Kegiatan lomba panjat pinang tersebut diikuti sebanyak empat tim, dengan masing - masing tim sebanyak empat orang.

Pantauan Awak Media dilapangan, kegiatan lomba panjat pinang ini diikuti oleh empat tim, para peserta saling bahu membahu untuk dapat menaiki dan meraih berbagai macam hadiah yang terikat diatas bambu tersebut.

Menariknya, lomba panjat pinang tersebut mendapat perhatian warga setempat. Bahkan, sebelum lomba panjat pinang dimulai, ratusan warga terlihat berjejer di lokasi perlombaan tersebut.

Praktis, kegiatan lomba panjat pinang tersebut membuat tertawa para penonton. Sebab, sebelum meraih berbagai hadiah diatas bambu, para peserta berjatuhan, akibat bambu yang licin karena dilumuri stempet.

" Gimana tidak tertawa mas, sebelum peserta sampai ke atas untuk mengambil hadiah, mereka sudah berjatuhan," ujar oman salah seorang warga setempat, Minggu (21/8/22).

Sementara itu, Ibrahim yang biasa di sapa (Boi) ketua panitia HUT kemerdekaan RI ke 77 mengatakan, pihaknya sengaja menggelar lomba yang cukup merakyat dalam momen peringatan HUT kemerdekaan RI, yakni kegiatan lomba panjat pinang.


" Dengan tujuan, untuk memupuk cinta tanah air dalam momen peringatan HUT kemerdekaan RI ke - 77 tahun 2022," kata Boi.

" Ini sebagai bentuk kepedulian kami sebagai masyarakat, dalam 17 Agustus tahun 2022.

Menurutnya, karena lomba panjat pinang sangat merakyat, dan sangat ditunggu oleh masyarakat. Makanya, pihaknya mengagendakan lomba ini akan diselenggarakan setiap tahun," pungkasnya. (wnd)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top