E satu.com (Majalengka) - Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Edwin Affandi didampingi anggotanya memimpin langsung pencarian korban meninggal dunia dikarenakan tenggelam di aliran Sungai Cijuray Kelurahan Cicurug Kecamatan Majalengka Kabupaten Majalengka, Jum'at (30/9/2022).

Dalam keterangan tertulisnya, Kapolres Majalengka AKBP Edwin Affandi menyampaikan, berdasarkan keterangan dari rekan korban bahwa pada hari ini Jum'at tanggal 30 September 2022, Pukul 12.30 Wib Korban ARJ (29) merupakan warga Kelurahan Kebongedang Batununggal Kota Bandung sedang bermain di aliran sungai Cijuray (Tempat Kejadian Perkara), 
pada saat itu ada 4 (empat) orang anak sedang mandi di sungai tersebut.

"Korban menyeburkan diri dari atas ke aliran sungai setinggi 5 meter dengan kedalaman sungai 15 meter. Setelah beberapa waktu kemudian korban tidak muncul kembali keatas," terangnya.

Mengetahui peristiwa itu, lanjut dia, saksi Suryana (26) melaporkan kepada RT yaitu Maksum kemudian memberitahukan ke Polsek Majalengka Kota.

Dengan adanya kejadian tersebut  tindakan yang dilakukan pihak Kepolisian bekerjasama dengan BPBD Kabupaten Majalengka, Koramil Majalengka beserta para warga sekitar melakukan pencarian terhadap korban.

"Alhamdulillah pada pukul 14.15 Wib korban diketemukan dan selanjutnya korban dibawa ke RSUD Majalengka untuk dilakukan pemeriksaan medis," ungkap Kapolres Majalengka.

Diketahui korban bersama rekannya Suryana dan Setiawan merupakan pegawai atau Mitra Telkom dan mengontrak rumah di Cicurug Majalengka.


Dari hasil pemeriksaan oleh dokter dari RSUD Majalengka yang dipimpin oleh dr. Bagas Satrio Wicaksono hasil pemeriksaan luar pada tubuh Korban tidak diketemukan tanda - tanda atau bekas penganiayaan ataupun benda tumpul, korban meninggal dunia murni dikarenakan tenggelam.

"Dan berdasarkan hasil keterangan rekan kerjanya bahwasannya korban setelah dimandikan langsung akan dibawa dengan menggunakan mobil ambulance RSUD Majalengka ke Keluarganya yaitu di Tasikmalaya," tutup Kapolres Majalengka. (heri)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top