BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Cirebon)
- Anggota DPRD Kabupaten Cirebon Dr. Hj. Hanifah, M.A, meninjau langsung lokasi pembersihan dan pengangkutan sampah liar yang menumpuk, menggunung dan berserakan di Jalan Nyimas Gandasari Arjawinangun - Panguragan tepatnya di desa Jungjang kecamatan Arjawinangun Kabupaten Cirebon.

Dari Pantauan Wartawan E Satu Com kedatangan salah seorang anggota komisi IV DPRD Kabupaten Cirebon Hj. Hanifah dilokasi disambut hangat oleh pemerintah desa Jungjang yang didampingi oleh bhabinkamtibmas dan babinsa serta tokoh masyarakat serta yang lainnya.

Menurut Hj. Hanifah dalam wawancaranya dengan Awak Media E Satu Com, dijelaskannya bahwa saat ini persoalan sampah menjadi hal serius yang harus mendapat perhatian serius dari Pemerintah Daerah Kabupaten Cirebon " saya melaporkan kepada Ketua DPRD Kabupaten Cirebon H. Mohammad Luthfi bahwa dibeberapa daerah didapil III sangat banyak tumpukan sampah liar yang menumpuk dan menggunung salah satunya di jalan Nyimas Gandasari Arjawinangun - Pangurangan tepatnya didesa Jungjang karena dua kali saya lewat jalan ini, kok sampahnya semakin menumpuk dan memanjang, saya usul ke ketua DPRD Kabupaten Cirebon agar sampah sampah ini segera dibersihkan dan diangkut dan Alhamdulillah usulan saya direspon positif oleh Ketua DPRD Kabupaten Cirebon " jelasnya.

" Kalau dulu saya masih duduk di komisi III, saya langsung telphon Dinas Lingkungan Hidup ( DLH ) Kabupaten Cirebon, tolong angkut sampah didaerah ini karena sampahnya sudah menumpuk dan berserakan, tetapi karena sekarang saya dikomisi IV merasa tidak enak kalau selalu mengatur " tegasnya.

Alhamdulillah, beberapa hari yang lalu hingga hari ini tumpukan sampah berserakan tersebut telah diangkut oleh petugas kebersihan DLH Kabupaten Cirebon dan prosesnya masih berjalan, belum selesai, akan terus dilanjutkan " ucap Hj. Hanifah.

Diungkapkannya Peraturan Daerah ( Perda ) sudah jadi dan kebetulan saya Ketua Pansusnya " dengan sudah jadinya Perda ini, kami DPRD Kabupaten Cirebon ingin bahwa Cirebon itu bersih sehingga nantinya kedepan orang orang yang berwiraswasta di Cirebon lebih banyak lagi kalau melihat Cirebon itu nyaman, bersih dan indah " ungkapnya.

Saya berharap desa di Kabupaten Cirebon termasuk desa Jungjang untuk membuat Perdes dengan tujuan salah satunya untuk memberi edukasi kepada masyarakatnya agar tidak membuang sampah sembarangan " In Syaah Allah kedepan, saya akan membangun TPST desa Jungjang agar masyarakat wilayah desa Jungjang khususnya dapat membuang sampah di TPST tersebut " tandas Anggota DPRD Komisi IV ini.

Saya berharap dan mengajak seluruh masyarakat, setelah sampah diangkut dan dibersihkan, masyarakat akan lebih sadar dan peduli dengan lingkungan sekitar, membuang sampah ada tempatnya, buang sampah jangan sembarangan, supaya lingkungan jadi bersih, indah dan nyaman, imbuhnya.

Selanjutnya saya juga ingin adanya menejemen pengelolaan sampah yang benar karena sampah itu ada sampah organik dan anorganik serta bernilai ekonomis, jadi saya minta agar sampah bisa dipilah sejak dari rumah, pungkas Anggota DPRD Kabupaten Cirebon Hj. Hanifah.

Sementara itu salah seorang perangkat desa Jungjang Nizaruddin menuturkan dalam kunjungan anggota DPRD Kabupaten Cirebon Hj. Hanifah " saya atas nama Pemdes Jungjang sangat mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada anggota DPRD Kabupaten Cirebon Hj. Hanifah karena beliau dapat hadir untuk melihat langsung dilokasi pembersihan sampah yang diangkut oleh petugas DLH Kabupaten Cirebon " tuturnya.

Ini salah satu bukti bahwa Hj. Hanifah sangat peduli pada masalah sampah di Kabupaten Cirebon termasuk didesa Jungjang " melalui Awak Media ini, Kami Pemdes Jungjang berharap masyarakat termasuk masyarakat wilayah desa Jungjang yang masih membuang sampah bukan pada tempatnya untuk tidak lagi membiasakan hal tersebut, buanglah sampah pada tempatnya " pungkas Nizaruddin. (wnd)

Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top