BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Cirebon)
- Empat desa di Kabupaten Cirebon dan Kabupaten Indramayu Jawa Barat didaulat jadi Desa Ramah Perempuan dan Peduli Anak ( DRPPA ) yang ditetapkan dalam launching didesa Majasih kecamatan Sliyeg Kabupaten Indramayu, selasa ( 18/10/22 )

Keempat desa tersebut adalah desa Singaraja dan desa Majasih kecamatan Sliyeg Kabupaten Cirebon serta desa Purbawinangun dan desa Babakan Gebang di Kabupaten Cirebon.

Launching Program Desa Ramah Perempuan dan Peduli Anak dihadiri oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak ( PPPA ) Republik Indonesia Bintang Puspayoga, Ketua TP. PKK Jawa Barat Atalia Praratya, Bupati Indramayu Nina Agustina dan Bupati Cirebon H. Imron.

Menteri PPPA RI Bintang Puspayoga mengapresiasi inovasi program terkait pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak di provinsi Jawa Barat namun diakuinya masih banyak pekerjaan rumah yang belum selesai seperti masalah pekerja anak, buruh migran perempuan dan perkawinan anak dibawah umur " Desa Ramah Perempuan dan Peduli Anak dilaksanakan di 33 provinsi minus DKI Jakarta dengan 66 Kabupaten dan setiap Kabupaten memilih dua desa sebagai percontohan " ucapnya pada awak media.

Pemilihan diprioritaskan kepada kepala daerah termasuk Camat, kepala desa atau lurah yang dipimpin oleh perempuan " tujuannya untuk melihat sejauh mana keberhasilan seorang perempuan dalam memegang tampuk kepemimpinan, nantinya semua desa dan kelurahan harus ramah perempuan dan peduli anak " tegasnya.

Desa Ramah Perempuan dan Peduli Anak dipilih karena mampu mengintegrasikan perspektif gender dalam pembangunan desa, tata kelola pemerintahan desa, pembinaan dan pemberdayaan perempuan yang dilakukan terencana, menyeluruh dan berkelanjutan " jika perempuan berdaya maka kekerasan terhadap perempuan akan berkurang dan anak semakin terlindungi " pungkas Menteri PPPA RI Bintang Puspayoga. (wnd)

Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top