AKB

cukai

cukai juga


E satu.com (Indramayu) - Polres Indramayu jajaran Polda Jabar menggelar Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila bertempat di lapangan apel Mako Polres Indramayu, Sabtu (1/10/22) Pagi.

Upacara dipimpin langsung oleh Kapolres Indramayu, AKBP M. Lukman Syarif juga dihadiri oleh para Pejabat Utama Polres Indramayu, Kapolsek jajaran Polres Indramayu, Perwira Polres Indramayu serta peserta Upacara Personil Polres Indramayu.

Kegiatan upacara di awali dengan mengheningkan cipta yang di pimpin oleh Inspektur upacara kemudian di lanjutkan dengan pembacaan teks Pancasila oleh Inspektur Pancasila, pembacaan ikrar, pembacaan naskah UUD 1945, dan pembacaan doa.


Kapolres Indramayu, AKBP M. Lukman Syarif melalui Kasi Humas Polres Indramayu, Iptu Didi Wahyudi mengatakan, bahwa Hari Kesaktian Pancasila adalah perayaan di bulan Oktober untuk memperingati pentingnya Pancasila sebagai dasar negara bangsa Indonesia. Peringatan tanggal 1 Oktober tersebut tidak lepas dari peristiwa bersejarah G30S PKI.

“Hari Kesaktian Pancasila diperingati untuk mengenang jasa para pahlawan yang telah gugur dalam aksi G30S PKI pada 30 September 1965 oleh PKI. Korban G30S PKI tersebut terdiri dari 6 perwira tinggi dan 1 perwira menengah TNI AD," katanya.


Upacara ini dapat dijadikan momentum untuk menumbuhkan rasa nasionalisme dan patriotisme yang mulai memudar. 

“Dengan upacara ini, kita maknai lagi nilai-nilai utama dalam butir-butir pancasila sebagai semangat untuk membangun bangsa," tutup Iptu Didi Wahyudi. (Heri)

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top