BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Cirebon)
- Penyaluran BLT Dana Desa tersebut merupakan penyaluran triwulan ketiga untuk bulan juli, Agustus dan September tahun 2022 kepada 137 Keluarga Penerima Manfaat (KPM)

Tingginya kepedulian Pemerintah Desa (Pemdes) Arjawinangun Kecamatan Arjawinangun Kabupaten Cirebon kepada warganya yang belum pernah tersentuh atau mendapatkan bantuan apapun dengan menyalurkan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa tahun 2022 bertempat diaula balai desa setempat.

Kuwu desa Arjawinangun H. Maman Caim menyampaikan pada Awak Media E Satu Com, Senin (10/10/22) sebanyak 137 KPM penerima BLT Dana Desa adalah mereka yang belum pernah tersentuh atau mendapatkan bantuan apapun dari pemerintah, jompo dan manula serta mereka yang memiliki keterbatasan " ucapnya.

" Dalam penyalurannya sesuai dengan apa yang sudah tertuang didalam pengelolaan Dana Desa tahun 2022, adapun setiap KPM menerima total bantuan sebesar Rp. 900.000 untuk tiga bulan yaitu bulan juli, Agustus dan September " tegasnya.

Kami memberikan langsung BLT Dana Desa tahun 2022 kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dimaksudkan untuk dapat membantu warga dalam memenuhi kebutuhan hidupnya sehari-hari " semoga BLT Dana Desa yang diterima setiap KPM dapat digunakan sebaik baiknya sehingga dapat bermanfaat bagi keluarga dengan dibelanjakan untuk hal hal yang bukan menjadi prioritas" harapnya.

Ini dalam rangka menjaga komitmen dan sebagai bentuk kepedulian Pemdes Arjawinangun terhadap warga khususnya para warga yang belum pernah tersentuh atau mendapatkan bantuan dari pemerintah termasuk kepada warga kami yang memiliki keterbatasan " pada kesempatan ini juga, saya sebagai Kuwu desa Arjawinangun memberikan arahan dan imbauan kepada KPM supaya lebih bijak dalam menggunakan BLT Dana Desa tersebut" kata Kuwu H. Maman Caim.

Kami Pemdes Arjawinangun berupaya semaksimal mungkin agar adanya BLT Dana Desa ini dapat dirasakan oleh seluruh warga desa Arjawinangun yang memang berhak mendapatkan bantuan tersebut, In Syaah Allah kami Pemdes Arjawinangun akan selalu hadir ditengah tengah masyarakat dan dapat terus meningkatkan kepedulian, kepekaan sosial terhadap warga masyarakat diwilayah desa Arjawinangun," ungkap Kuwu H. Maman Caim.

Semoga dengan penyaluran BLT Dana Desa ini dapat membantu mengurangi beban perekonomian ditengah harga bahan kebutuhan mengalami kenaikan " ujarnya.

Terima kasih kepada BPD, Lembaga Desa, RW RT, Tokoh Masyarakat, para perangkat desa, Puskesos dan bhabinkamtibmas serta babinsa yang sudah memonitor serta memantau jalannya penyaluran BLT DD tahun 2022 bulan Juli, Agustus dan September " kami Pemdes Arjawinangun bersama stakeholder terkait lainnya termasuk perangkat desa dan puskesos Insyah Allah akan semaksimal mungkin berupaya mewujudkan seluruh warga desa Arjawinangun yang memang berhak mendapatkan bantuan akan mendapatkannya dengan tetap mengikuti regulasi dan mekanisme yang sudah ditentukan, pungkas Kuwu H. Maman Caim. (wnd)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top