AKB


E satu.com (Indramayu)
- Masyarakat Desa Tegalurung Kecamatan Balongan Kabupaten Indramayu menyampaikan ucapan terima kasih kepada Bupati Nina Agustina. 

Ucapan terima kasih ini disampaikan saat mediasi antara pihak Pertamina ITB Balongan, Dinas PUPR Indramayu dengan masyarakat yang mengadakan aksi penutupan jalan. Mediasi ini diinisiasi oleh Kapolres Indramayu AKBP M. Lukman Syarif, S.I.K., M.H., dan Dandim 0616 Indramayu Letkol Arm Andang Radianto pada Kamis sore (20/10/2022).

Aksi penutupan jalan ini dilakukan warga terkait banyaknya jalan berlubang yang sempat menimbulkan kecelakaan. Masyarakat memblokir jalan dan mendirikan tenda untuk menghalangi mobil tanki Pertamina yang over tonasi atau melebihi kapasitas 8000L. Sekitar 5 jam aksi pemblokiran jalan dilakukan masyarakat setempat. 

Kondisi ini direspon cepat oleh Bupati Indramayu Nina Agustina Da’i Bachtiar. Melalui Camat Balongan Bupati Nina Agustina memerintahkan agar jalan segera diperbaiki dan dilakukan pengaspalan untuk menutup jalan yang rusak dan berlubang serta memberikan instruksi kepada pihak PUPR agar melakukan betonisasi sesuai harapan masyarakat setempat.

Dalam diskusi dan mediasi, tampak hadir Kapolres Indramayu bersama Dandim 0616 Indramayu didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Setda Indramayu Jajang Sudrajat, Camat Balongan Opik Hidayat dan perwakilan Dinas PUPR Indramayu serta pihak Pertamina yang diwakili HSSE Tunjang Baskoro Adi. Dari mediasi ini tercapai kesepakatan bersama untuk melakukan perbaikan ruas jalan Balongan-Tegalurung.

Hasil kesepakatan bersama menyatakan, mulai Jum’at (21/10/2022), Pemerintah Kabupaten Indramayu melalui Dinas PUPR akan melakukan penutupan lubang serta perbaikan jalan yang rusak. Kegiatan ini akan diawasi penuh oleh Satlantas Polres Indramayu.

Tidak hanya itu, diakhir Maret 2023, akan dilakukan betonisasi oleh pihak Dinas PUPR bekerjasama dengan pihak Pertamina ITB Balongan.


Kuwu Tegalurung Abdullah menyampaikan terima kasih serta mengapresiasi langkah cepat Bupati Indramayu dan Forkopimda yang telah mengadakan diskusi dan mediasi dengan masyarakat.

“Atas nama masyarakat Desa Tegalurung, saya menyampaikan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada Ibu Bupati Nina yang telah gerak cepat menanggapi keluhan warga,” ujarnya.

Setelah hasil musyawarah disepakati antara masyarakat dengan pihak Dinas PUPR Indramayu dan ITB Balongan disaksikan Forkompimda dengan notulen surat pernyataan, masyarakat yang melakukan aksi penutupan jalan membubarkan diri secara tertib dan membongkar tenda yang sudah dipasang di jalan.(iwan)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top