AKB


E satu.com (Cirebon)
- Camat Suranenggala Kabupaten Cirebon Masrukhin, SSTP., M.H, menghadiri kegiatan Sedekah Bumi dan Ngunjung Buyut Nyi Mas Arum Sari desa Keraton Kecamatan Suranenggala Kabupaten Cirebon.

Sedekah bumi dan Ngunjung Buyut Nyi Mas Arum Sari diikuti kuwu desa keraton Muali didampingi para perangkat desa, BPD, Lembaga desa, rt, rw, tokoh agama dan tokoh masyarakat serta warga masyarakat dilingkungan wilayah desa keraton dengan antusias mengelilingi wilayah desa keraton.

Kegiatan tersebut tentunya sudah dipersiapkan oleh pemerintah desa keraton serta melibatkan tokoh agama, sesepuh, perangkat desa dan lainnya.


Camat Suranenggala Kabupaten Cirebon Masrukhin kepada Awak Media mengatakan, acara inti kegiatan ini adalah doa bersama pada acara adat sedekah bumi dan Ngunjung Buyut Nyi Mas Arum Sari, sedekah bumi dan Ngunjung Buyut Nyi Mas Arum Sari merupakan wujud syukur masyarakat kepada Allah SWT terhadap hasil yang didapat dalam menjalankan aktivitas pertanian, perkebunan, perternakan dan lain sebagainya.

Lebih lanjut, kegiatan sedekah bumi dan Ngunjung Buyut Nyi Mas Arum Sari ini menjadikan alat pemersatu dalam menjalin tali silaturahmi antar warga.

" Selama saya menjabat sebagai Camat Suranenggala terima kasih kepada kuwu desa keraton dan masyarakat atas partisipasi dalam memeriahkan acara adat sedekah bumi dan Ngunjung Buyut Nyi Mas Arum Sari ini," ucap Camat Masrukhin, Sabtu (20/11/22).


Kegiatan acara sedekah bumi dan Ngunjung buyut Nyi Mas Arum Sari ini kami dukung dan hadir untuk bersama - sama melestarikan adat istiadat desa keraton.

" Alhamdulillah kegiatan ini berjalan lancar, aman dan kondusif," pungkasnya. (wnd)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top