BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang


E satu.com (Cirebon)
- Tidak lama lagi, tinggal menunggu beberapa pekan. Polres Cirebon Kota akan memiliki Satuan Penyelenggara Administrasi SIM (Satpas) yang berada di lokasi Ade Irma Suryani Jl. Yos Sudarso No.1, Lemahwungkuk, Kec. Lemahwungkuk, Kota Cirebon.

"Saat ini kami laksanakan pengecekan kesiapan Satpas SIM E - Drives dalam rangka menindaklanjuti program Quick Wins ke 3 (Optimalisasi Pelayanan Publik)". Ungkap AKBP Dr. M. Fahri Siregar, SH.S.IK.MH didampingi Kabaglog Polres Cirebon Kota KOMPOL Yanto Risdianto, SH. Rabu (23.11.22)


Lanjut Fahri Siregar "kami juga melaksanakan kegiatan simulasi uji praktik sistem berbasis teknologi bernama e-Drives. Dengan pelaksana Simulasi SIM A (kendaraan roda 4) oleh Briptu NUR ROHIM dan Simulasi SIM C (kendaraan roda 2) dilaksanakan oleh Bripka FIRMA YUDHA F". Ucap mantan Kasubdit Gakkum PMJ ini didampingi Kasat Lantas AKP Triyono Raharja, S.IK., M.H., CPHR dan Kanit Regident Polres IPDA Eko Supriyono, SE.

Kasat Lantas AKP Triyono Raharja, S.IK., M.H., CPHR menambahkan "E-Drives merupakan sebuah sistem yang mengandalkan sensor, dan secara otomatis akan memberikan penilaian kepada peserta dalam tahap ujian praktik SIM sehingga kelulusan dari ujian praktik SIM tidak lagi ditentukan oleh penilaian petugas, tapi ditentukan oleh sistem dengan menggunakan teknologi yang ada, sehingga proses pengujian SIM dapat berlangsung dengan ketat dan transparan". Ujar Jebolan Akpol 2013 Ciko ini didampingi Baur SIM AIPTU Beben Subagja.


Dalam kegiatan tersebut Kapolres Cirebon Kota mengecek secara langsung  mekanisme dan peraturan dalam pembuatan SIM menggunakan E Drive. Serta Fungsi dan Kemampuan alat yang digunakan dalam pembuatan SIM menggunakan E Drive. Termasuk kesiapan Operator dan petugas yang akan mengoperasikan E Drive. Tambah Kasi humas Polres Cirebon Kota Iptu Ngatidja, SH.MH Setukpa Sukabumi WSW 2015. (wnd)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top