AKB

cukai

cukai juga



E satu.com (Kuningan)
- Polsek Kadugede jajaran Polres Kuningan Polda Jabar mendapatkan informasi dari Suhendar (Perangkat Desa Kertayuga) telah terjadi pergeseran tanah mengakibatkan longsor di Wilayah Desa Kertayuga Kecamatan Nusaherang Kabupaten Kuningan, Jawa Barat, Jum'at (09/12/2022).

Kapolres Kuningan AKBP Dhany Aryanda melalui Kapolsek Kadugede AKP Muhamad Faisal didampingi Kasi Hmas Ipda Endar saat dikonfirmasi awak media mengatakan, lokasi kejadian pergeseran tanah longsor berada di Dusun Pugun RT 010 RW 003 Desa Kertayuga Kecamatan Nusaherang Kabupaten Kuningan.

"Kronologis pergeseran tanah mengakibatkan longsor TPT (Tembok Penahan Panah.red) halaman rumah milik Ibu Alsih ambruk," katanya, Sabtu (10/12/2022).

Muhammad Faisal menyebut, material tanah yang bergeser dengan ketinggian 8 M, lebar 10 M, rawan terjadi longsor susulan yang meninjau luas lahan tahan yang bergeser sudah mendekati rumah.

"Akibat kejadian longsor tersebut Alhamdulillah tidak ada korban jiwa hanyalah kerugian materi saja," sebut Faisal.


Adapun uapaya yang di lakukan Anggota Polsek Kadugede, penanggulangan sementara antisipasi longsor susulan dengan memasang patong bambu di sekitaran tanah yang bergeser dan memberikan sosialisasi serta himbuan kepada pemilik rumah untuk tetap berhati hati akan rawan terjadi bencana alam di musim penghujan yang tidak menentu.

"Tak lupa kami menghimbau kepada warga masyarakat untuk tetap berhati hati akan bencana alam di musim penghujan," pungkasnya. (Heri)

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top