AKB

cukai

cukai juga


E satu.com (Cirebon)
-  Dinas Sosial memperingati Hari Kesetiakawanan Sosial Nasional (HKSN) dan Hari Disabilitas Internasional (HDI) tingkat Kota Cirebon tahun 2022, Kamis (15/12/2022), di gedung Korpri Kota Cirebon.

Peringatan HKSN dan HDI tahun ini menjadi momentum untuk lebih membangkitkan rasa peduli, toleransi, dan solidaritas sesama manusia.

Wakil Wali Kota Cirebon, Dra. Hj. Eti Herawati mengatakan, tema yang diangkat yakni Bangkit Bersama, Membangun Bangsa. Tema tersebut memiliki makna, mampu pulih secara bertahap untuk menyusun kembali tatanan bermasyarakat dan bertransformasi lebih kuat.


“Kami mendorong satu sama lain ke arah yang lebih baik, demi terwujudnya cita-cita Indonesia untuk pulih lebih cepat dan bangkit lebih kuat,” kata Eti.

Wujud kesetiakawanan sosial yang patut diapresiasi salah satunya dalam mengatasi pandemi Covid-19. Seluruh elemen masyarakat saat itu, bekerjasama melawan pandemi dengan cara penerapan protokol kesehatan secara ketat. Hasilnya penularan virus bisa terkendali.

“Saat badai Covid-19 melanda, masyarakat bergotong royong saling menguatkan dan menjaga protokol kesehatan. Alhamdulillah kasus Covid-19 turun cukup signifikan,” paparnya.

Pihaknya mengajak kepada seluruh masyarakat Kota Cirebon untuk kembali meningkatkan kepedulian antarsesama.


“Banyak cara bentuk kepedulian yang bisa dilakukan oleh masyarakat untuk sesama,” katanya.

Sementara itu, Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial, Agus Syahron, S.K.M., menjelaskan, rangkaian kegiatan peringatan HKSN dan HDI dimulai sejak tanggal 3 Desember 2022 lalu. Berbagai kegiatan digelar dan diikuti oleh seluruh jejaring sosial.

“Seluruh kegiatan kami libatkan jejaring sosial. Kegiatan tersebut diantaranya bakti sosial, lomba dan pemberian bantuan kepada penyandang disabilitas dan lansia,” ungkap Agus.


HKSN dan HDI tingkat Kota Cirebon bertujuan menggugah hati masyarakat untuk lebih peduli terhadap sesama. Selain itu, untuk membangkitkan rasa solidaritas dan jiwa tolong menolong kepada yang membutuhkan.

“Semoga banyak hati masyarakat Kota Cirebon tergugah dan rela membantu masyarakat yang membutuhkan,” katanya. (wnd)

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top