BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang


E satu.com (Cirebon)
- Pemerintah Daerah Kota Cirebon meresmikan Taman Replika Pedati Gede dikawasan BAT Kota Cirebon di buka untuk umum.

Taman Replika Pedati Gede yang kini menjadi Ikon baru peninggalan budaya dan sejarah menjadi simbol kemajuan peradaban dan teknologi masa dulu dalam transportasi.

Dalam Wawancaranya dengan Awak Media, Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPRKP) Kota Cirebon, Wandi Sofyan mengatakan, dalam pembangunannya, DPRKP Kota Cirebon bekerjasama dengan LPPM Institut Teknologi Bandung (ITB) dengan mekanisme Swakelola tipe 2, mulai perencanaan hingga pelaksanaan.

" Pelaksanaan kegiatan dilaksanakan Agustus sampai dengan Desember 2022, dan pemiliharaan 3 bulan ke depan " kata Wandi.

Taman ini, dilengkapi dengan mekanisme penyiraman tanaman secara otomatis. Sehingga akan lebih terjamin dalam perawatan vegetasi di area taman " katanya.


Taman Replika Pedati Gede yang berlokasi di Kawasan BAT Kota Cirebon diharapkan menjadi kebanggaan warga Kota Cirebon dan masyarakat agar turut serta menjaga taman tersebut " tegasnya.

" Fasilitas Taman Replika Pedati Gede adalah area taman dengan vegetasi taman yang ditata untuk menampilkan aspek keindahan. Mini Amphitheatere untuk sarana pagelaran atau event, CCTV, Wifi corner, tata cahaya dan literasi Pedati Gede " tutur Wandi. (wnd)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top