AKB

cukai

cukai juga



E satu.com (Indramayu)
- Sebagai wujud nyata kepedulian Perusahaan terhadap masyarakat dan lingkungan sekitar, Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Indramayu salurkan bantuan yg pinjaman dana program Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) sebesar Rp 100 juta kepada 9 (Sembilan) Mitra Binaan , bertempat di Aula Perhutani KPH Indramayu. Pada hari Rabu (30/11).

Bantuan pinjaman dana tersebut diserahkan langsung oleh Administratur KPH Indramayu, Asep Saepudin kepada 9.Orang penerima pinjaman, disaksikan Kasi Keuangan Wawan Setiawan.

Dalam sambutannya Asep Saepudin menjelaskan bahwa Program TJSL Pendanaan Usaha Mikro Kecil (PUMK) Ini rutin tiap Tahun dilaksanakan dan ini penyaluran pinjaman Tahap ke 2 yang sebelumnya Tahap ke 1 sudah kita salurkan di Bulan Juli. 

Program TJSL merupakan komitmen perusahaan terhadap pembangunan yang berkelanjutan dengan memberikan manfaat pada ekonomi, sosial, lingkungan dan tata kelola dengan prinsip yang lebih terintegrasi, terarah, terukur dampaknya serta dapat dipertanggungjawabkan.

“KPH Indramayu turut berkontribusi nyata dalam kegiatan peningkatan kesejahteraan ekonomi dan social serta lingkungan terhadap masyarakat Indramayu khususnya yang berada di wilayah sekitar hutan,” ujarnya.

Asep juga menambahkan bahwa dengan adanya bantuan pinjaman modal ini diharapkan dapat memberikan manfaat yang besar sehingga bisa menumbuhkan dan mengembangkan perekonomian masyarakat serta menjadikan ikatan kemitraan semakin baik.

“Walaupun ada pengembalian pinjaman, tetapi bunganya sangat rendah  yaitu 6% per tahun, sehingga dapat membantu para pengusaha kecil agar menjadi tangguh dan mandiri,” ungkapnya.


Asep juga mengucapkan selamat kepada penerima program TJSL - PUMK dan berharap bantuan pinjaman dana tersebut dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya bagi penerima sesuai peruntukannya dan berkomitmen agar bisa memberikan manfaat lebih besar bagi masyarakat sekitar hutan.

Mewakili penerima bantuan Lia Maesaroh  memberikan apresiasi dan berterima kasih kepada Perhutani KPH Indramayu atas bantuan pinjaman dana yang telah diberikan.

“Kami akan memanfaatkan bantuan dana ini dengan baik dan benar-benar sesuai peruntukannya sehingga dapat meningkatkan juga mengembangkan perekonomian masyarakat ,” pungkasnya.(iwan)

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top