AKB

cukai

cukai juga



E satu.com (Cirebon)
- Hari AIDS sedunia, Komisi Penanggulangan AIDS (KPA) Kota Cirebon menggelar kegiatan yang bertema " Satukan Langkah Cegah HIV, semua Setara Akhiri AIDS" Tingkat Kota Cirebon tahun 2022 bertempat di Hotel Prima, Jl. Siliwangi No 107 Kota Cirebon, Kamis (1/12/22).

Perlu kita ketahui bahwasanya hari AIDS sedunia ini selalu di peringati setiap tanggal 1 Desember di berbagai Kota bahkan dunia.

Sekretaris KPA Kota Cirebon yakni Dokter Sri Maryati mengatakan, bahwa hari ini merupakan hari AIDS sedunia.

" Hari ini hampir di seluruh dunia, karena hari ini adalah hari peringatan AIDS sedunia yang KPA Kota Cirebon menyelenggarakan untuk di tingkat kota Cirebon tahun 2022 dan mengusung tema secara nasional satukan langkah Cegah HIV semua setara dan Akhiri AIDS," ucap Dokter Sri Maryati.


Sri Maryati menjelaskan bahwa pihaknya juga akan terus berupaya menggali mengenai HIV dan AIDS ini, menurutnya HIV ini berbeda dengan kasus yang lainnya, harus segera di bongkar fenomena yang memang harus sesuai dengan beberapa tahapan yang sudah di atur dalam peraturan perundangan " katanya 

Sri Maryati menambahkan  mengenai HIV penularannya itu di sebabkan dengan banyaknya hubungan seksual, tetapi berdasarkan data yang ada bahwa lebih banyak dari yang heteroseksual " jelasnya. 

" Kalau penularan masih, dari hubungan seksual, baik itu homoseksual ataupun heteroseksual, tetapi dari data yang ada memang lebih banyak dari yang heteroseksual. Sampai 24 tahun adalah usia yang terbanyak terkena HIV. Adapun jumlahnya sekitar 126 kasus " ungkapnya.

Selanjutnya, usia 54 tahun juga ada beberapa yang terinfeksi HIV.

Berdasarkan temuan kasus dibulan juli, masih ada yang terinfeksi HIV sekitar 170 orang " kata Sri Maryati.

Berbicara soal kasus HIV itu harus di temukan kasus yang sebanyak - banyaknya, dengan tujuan di tahun - tahun yang akan datang tidak ada lagi orang yang terinfeksi baru karena HIV " tegasnya.


" Tentunya kasus ini harus segera di temukan dan kalau tidak segera di temukan maka yang terjadi adalah di tahun selanjutnya tidak akan terlaksana pencegahannya.

Hari AIDS sedunia menjadi momentum untuk mengingat kembali bahwa HIV AIDS masih ada dan perlu mendapatkan dukungan dari berbagai sektor, baik pemerintah, swasta maupun masyarakat secara umum " tutup Dokter Sri Maryati. (wnd) 

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top