AKB

cukai

cukai juga



E satu.com (Cirebon)
-  Dalam upaya untuk mewujudkan kegiatan penyuluhan peternakan di kandang Kelompok Tani Ternak 'SASAK MAJU JAYA' Desa Karangwangun melakukan koordinasi dengan pihak Pemdes Karangwangun Kecamatan Babakan Kabupaten Cirebon (14/12/2022)

Kegiatan penyuluhan PKL Mahasiswa Jurusan Peternakan Polbangtan Bogor yang akan dilaksanakan pada tanggal 17 Desember 2022 di Jl. Rasjid Singawijaya Desa Karangwangun kec Babakan berkaitan dengan beberapa materi diantaranya adalah Perawatan dan kesejahteraan hewan, adapun jumlah mahasiswa yang akan melakukan penyuluhan sebanyak 2 orang, sedang yang ikut dalam koordinasi dengan pihak Pemdes Karangwangun berjumlah 5 orang dan itu akan dibagi-bagi sesuai dengan ketentuan kampus.

Kegiatan penyuluhan peternakan sangat penting agar para peternak mengerti dan memahami cara beternak yang baik agar bisa menghasilkan. Dalam perkembangannya bahwa dunia peternakan di Karangwangun sangat pesat karena cukup menjanjikan dalam kehidupan sehari-hari.

Saya bercita-cita adanya PKL Mahasiswa Jurusan Peternakan Polbangtan Bogor bisa bermanfaat bagi para peternak khusus di kandang Kelompok Tani Ternak SASAK MAJU JAYA Desa Karangwangun kec Babakan. Cetus Warsono ketua kelompok tani ternak.


Menurut Bpk.  Bambang Supreyar selaku Sekretaris Desa Karangwangun, bahwa kegiatan penyuluhan peternakan yang dilaksanakan oleh adik-adik mahasiswa di desa kami sangatlah baik untuk menambah wawasan pengetahuan bagi petani peternak yang ada di desa karangwangun. 
kami pemerintah desa mendukung dan mengapresiasi kegiatan tersebut dan berharap masyarakat bisa membantu kegiatan penyuluhan dilapangan. program peningkatan peternakan untuk saat ini di desa kami dibantu oleh kelompok masyarakat yang selalu giat  berpikir untuk membangun kedepan dalam hal budidaya ternak yang dimotori oleh Kang Warsono yang selama ini berkoordinasi dengan pemerintah desa karangwangun. 
Harapannya Kedepan kegiatan yang dilakukan oleh adik-adik mahasiswa menjadi motivasi untuk peternak dan bisa meningkatkan perekonomian dibidang usaha ternak sehingga mampu untuk bersaing dipasaran .(iwan)

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top