AKB

cukai

cukai juga



E satu.com (Kuningan) -
Kapolres Kuningan AKBP Dhany Aryanda beserta rombongan, menghadiri kegiatan HUT Dharma Wanita ke-23 di JL Raya Panawuan-Sangkanhurip No. 98, Panawuan, Kecamatan Cigandamekar, Kabupaten Kuningan, Selasa (13/12/2022)

Bupati Kuningan Acep Purnama saat membuka kegiatan Puncak Acara HUT ke -23 Dharma Wanita Persatuan Tahun 2022 mengatakan, atas nama pribadi dan pemerintah Kabupaten Kuningan, dirinya mengucapkan selamat memperingati hari ulang tahun ke-23 kepada seluruh anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP) di Kabupaten Kuningan.

"Teriring harapan, di usia yang dewasa ini DWP semakin mampu menjadi organisasi yang mandiri, dengan visi menjadi organisasi istri Aparatur Sipil Negara (ASN) yang profesional, mengambil peran aktif dan strategis dalam pembangunan bangsa, serta semakin diperhitungkan kontribusinya dalam menyukseskan program nasional,” kata Acep.

Lanjutnya, dalam kesempatan ini dia juga mengajak kepada segenap pengurus dan anggota DWP untuk menjadikan peringatan hari ulang tahun DWP ke-23 ini sebagai jembatan untuk bersinergi antara satu dengan lainnya.

"Sehingga dapat membawa perubahan ke arah yang lebih baik khususnya bagi kiprah dan peran DWP Kabupaten Kuningan, baik kiprah dan peran sebagai ketahanan keluarga dan juga dalam mendukung peningkatkan kinerja suami," katanya lagi.

Dikatakan Bupati Acep, DWP yang saat ini terus berkembang, perlu meningkatkan citra organisasi ke depan. Rasa percaya kaum perempuan perlu ditingkatkan dengan mendorong perempuan ke depan bukan saja hanya mengubah perilaku dalam keluarga tapi juga harus menjadi perempuan yang dapat mengambil  keputusan menyangkut kepentingan kaum perempuan.

“Banyak kesempatan bagi perempuan untuk sukses dengan tetap berperan sebagai istri maupun ibu, kesempatan terbuka seluasnya bagi perempuan untuk maju dan berkembang menyesuaikan perkembangan zaman, sehingga perempuan mampu memberikan pendidikan karakter sejak dini dan menyiapkan mental anak di era globalisasi,” ujar Bupati.


Sebagai istri ASN, Bupati mengharapkan DWP menjadi motivator aktif di masyarakat, dalam menjaga kualitas dan ketahanan keluarga serta dapat membantu program Pemerintah Kabupaten Kuningan sehingga kesejahteraan masyarakat dapat terwujud secara adil.

“DWP selain sebagai inspirator gerakan kaum wanita, ibu-ibu Dharma Wanita juga memiliki peran besar dalam membantu mensukseskan tugas suami di kantor,” tandas Acep.

Sekarang, ASN memiliki tugas yang berat karena selain dituntut disiplin kinerja yang tinggi, ASN diminta untuk dapat menyelesaikan tugas dan pekerjaan dengan baik dan ini butuh dukungan anggota DWP selaku pendamping suami.

 “Sebagai isteri seorang ASN kemanapun dapat menjadi penyeimbang sehingga mendukung suami melakukan budaya kerja tersebut, ikut menjadi motivator,” katanya.

Selain itu, sebagai seorang istri pendamping suami, juga mempunyai peran seorang ibu yang mendidik anak-anak supaya berhasil dan berpotensi menjadi anak yang saleh, sehingga dapat menjadi teladan bagi masyarakat.

“Karena itu harus senantiasa memberikan dukungan dan doa agar suami di kantor bisa bekerja dengan optimal jujur dan amanah,” tutup Bupati Kuningan.


Sementara itu, Kapolres Kuningan AKBP Dhany Aryanda saat dikonfirmasi e-satu.com mengatakan, Dharma Wanita memiliki peranan strategis dalam mendukung kelangsungan dan suksesnya pembangunan yang dilakukan pemerintah, berperan penting dalam menunjang tugas suami sebagai PNS. 

"Tidak ada suami yang hebat tanpa didampingi, serta peran dari seorang istri yang hebat," ucap Dhany. (Heri)

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top