AKB

cukai

cukai juga


E satu.com (Cirebon)
- Wali Kota Cirebon, Drs. H. Nashrudin Azis, SH, membuka Rapat Koordinasi Kearsipan tahun 2022 Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (Dispusip) Kota Cirebon, bertempat di Ruang Rapat Berlian Hotel Zamrud, Jl. Wahidin Sudirohusodo No. 64 Kota Cirebon, Rabu (7/12/22).

Inovasi berbasis elektronik perlu digali dalam sistem kearsipan di Kota Cirebon. Hal ini agar kearsipan berorientasi pada prinsip - prinsip kecepatan, ketepatan, dan keakuratan.

" Salah satu upaya mengoptimalkan peran pemerintah di era digital dalam penyelenggaraan kearsipan," kata Azis kepada Awak Media E satu.com.


Menurutnya, arsip merupakan dokumen penting dan dapat menjadi referensi untuk mengambil kebijakan. Sebab, arsip dapat dijadikan bukti autentik dan terpercaya bagi perangkat daerah dalam mempertanggungjawabkan setiap kegiatan yang dilaksanakan.

" Saya meminta seluruh perangkat daerah untuk dapat melihat ulang pelaksanaan pengarsipan, apakah telah sesuai dengan manajemen pengarsipan atau belum," ujarnya.


Lanjut Azis, keberhasilan kearsipan sangat bergantung pada sinergitas, kebijakan, pembinaan, dan pengelolaan kearsipan. Selain itu, harus didukung sumber daya manusia, sarana, dan prasarana yang berkualitas.

" Ini bentuk komitmen bersama untuk mewujudkan penyelenggaraan pemerintahan yang baik, tata kelola kearsipan yang tertib dan profesional," kata Azis. (wnd)

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top