AKB

cukai

cukai juga



E satu.com (Cirebon)
- Wali Kota Cirebon Drs. H. Nashrudin Azis, SH Bersama Wakil Wali Kota Cirebon Dra. H. Eti Herawati beserta Sekretaris Daerah (Setda)
Drs. Agus Mulyadi, M.Si meresmikan Taman Pedati Gede menjadi Ikon baru Kota Cirebon yang berlokasi di Ex Taman BAT, Jl. Pasuketan Lemahwungkuk Kota Cirebon, Senin (12/12/22).
Peresmian Taman Pedati Gede tersebut bertepatan 4 tahun kepemimpinan Wali Kota Cirebon Nashrudin Azis dan Wakil Wali Kota Cirebon Dra Eti Herawati.

Di Taman Pedati Gede tersebut terdapat Replika Pedati Gede Pekalangan yang sarat akan sejarah menjadi Ikon baru Kota Cirebon.

Wali Kota Cirebon, Drs. H. Nashrudin Azis mengatakan, Taman Pedati Gede Cirebon diharapkan dapat menjadi Ikon baru yang menarik dan kebanggaan bagi masyarakat umum. Apalagi lokasi monumen bersejarah itu, ada di kawasan Kota tua BAT.

" Replika Pedati Gede Pekalangan ditaman BAT ini, menjadi kebanggaan kita bersama, yang sudah barang tentu menjadi pusat perhatian kita saat ini, dilokasi yang sangat strategis ditambah ornamen tambahan membuatnya layak menjadi ikon baru Kota Cirebon " kata Azis.


Azis menjelaskan ini adalah perwujudan pelestarian budaya dan sejarah yang merupakan bagian dari pengembangan tata ruang, seni dan budaya di Kota Cirebon.

Di tempat yang sama, Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Permukiman (DPRKP) Kota Cirebon, Wandi Sofyan mengatakan, dalam pembangunannya, DPRKP Kota Cirebon bekerjasama dengan LPPM Institut Teknologi Bandung (ITB) dengan mekanisme Swakelola tipe 2, mulai perencanaan hingga pelaksanaan.

" Fasilitas Taman Pedati Gede adalah area taman dengan vegetasi taman yang ditata untuk menampilkan aspek keindahan. Mini Amphitheatere untuk sarana pagelaran atau event, CCTV, Wifi corner, tata cahaya dan literasi Pedati Gede " ucap Wandi.


Taman ini, dilengkapi dengan mekanisme penyiraman tanaman secara otomatis. Sehingga akan lebih terjamin dalam perawatan vegetasi di area taman " katanya.

Taman Pedati Gede yang berlokasi di Kawasan BAT Kota Cirebon diharapkan menjadi kebanggaan warga Kota Cirebon dan masyarakat agar turut serta menjaga taman tersebut " tegasnya.

" Pelaksanaan kegiatan dilaksanakan Agustus sampai dengan Desember 2022, dan pemiliharaan 3 bulan ke depan," Pungkas Wandi. (wnd)

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top