E satu.com (Kuningan) - Upaya Bhabinkamtibmas Polsek Mandiracaran Polres Kuningan, dalam mengantisipasi isu-isu penculikan anak maupun pelecehan sexsual terhadap anak, kali ini Bhabinkamtibmas menyambangi SD Cirea, Rabu (08/03/2023).

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Kuningan AKBP Dhany Aryanda diwakili Kapolsek Mandiracaran AKP Junaedi beserta anggotanya Aiptu Ajat Sudrajat, menyampaikan kepada kepala sekolah dan para guru agar anak-anak yang ke sekolah tidak menggunakan perhiasan berlebihan khususnya siswi putri.

"Kami juga memberikan penyuluhan dan pembekalan langsung kepada para murid untuk tetap waspada terhadap orang yang tidak dikenal, jangan mudah percaya atas ajakan dan pemberian orang yang tidak dikenal, bila ada orang yang tidak dikenal memaksa untuk mengajak ke suatu tempat para murid diminta untuk segera berteriak,” ujar Kapolsek AKP Junaedi, kepada murid SD saat memberikan pengarahan.

AKP Junaedi juga mengatakan, dalam kegiatannya, Bhabinkamtibmas juga menyampaikan kepada para guru, terkait isu penculikan anak. Ia menghimbau agar kepada guru untuk tetap memperhatikan anak anak pada saat istirahat maupun saat pulang dari sekolah sebelum dijemput orang tua masing-masing.


"Kita tetap waspada biarpun diwilayah kita tidak ada kejadian ini maupun yang laporan tentang isu isu tersebut,” katanya lagi.

Melalui giat sambang di harapkan ada komunikasi dan kedekatan antara Polri pihak sekolah agar terwujud koordinasi yang baik antara Polri dan sekolah, dalam rangka mewujudkan keamanan dilingkungan sekolah. (Heri)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top