Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Jakarta)
- Calon Presiden dan Wakil Presiden RI nomor urut 1, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar (Amin) terus mendapatkan dukungan secara resmi. Baru-baru ini datangnya dari Ustaz Abdul Somad dan juga Ijtima Ulama.

Kekinian dukungan pun datang dari mantan Wakil Presiden Republik Indonesia, Jusuf Kalla

Dukungan itu diutarakan oleh Juru Bicara Jusuf Kalla (JK), Husain Abdullah. Ia membeberkan alasan JK menyatakan mendukung Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar atau AMIN dalam Pilpres 2024.

Husain mengatakan Jusuf Kalla punya alasan untuk memilih pasangan Amin. Jusuf Kalla menilai Anies memiliki integritas dan kejujuran.

“Dari segi pengetahuan, pengalaman, kejujuran serta integritas Anies memiliki keunggulan dalam hal tersebut,” ujar Husain.

Husain menerangkan JK setidaknya memiliki beberapa kriteria dalan memilih pemimpin. Salah satunya adalah tidak emosional dan mampu menciptakan keadilan bagi rakyatnya.

“Seorang pemimpin juga harus adil agar dapat memakmurkan rakyatnya. Seorang pemimpin harus mengerti ekonomi dasar. Seorang pemimpin tidak boros asal belanja karena dapat membuat negeri bangkrut,” kata Husain.

Lebih lanjut, Husain memaparkan hanya AMIN yang mampun memenuhi kriteria tersebut.

“Bagi JK, Anies seorang bersikap adil, mengerti ekonomi dasar dan penuh perhitungan dan yang tidak kalah pentingnya, Anies dan Cak Imin memiliki dasar agama yang kuat,” jelas Husain.

Sebelumnya diberitakan, Husain membenarkan bahwa JK mendukung pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar atau Cak Imin dalam Pilpres 2024.

Husain mengatakan, pernyataan dukungan JK itu disampaikan ketika Wakil Presiden RI ke,10 dan ke-12 itu menghadiri sebuah acara di Makassar, Sulawesi Selatan, Selasa 19 Desember 2023.

“Jusuf Kalla, menyampaikan secara terbuka jika dirinya memilih Anies Baswedan yang berpasangan dengan Muhaimin Iskandar,” ujar Husain dalam keterangannya.

Husain menerangkan selama ini JK menyatakan bahwa dirinya netral. Namun pada Pilpres 2024 kali ini, JK secara terang-terangan akan mendukung AMIN.

“Selama ini ia menyampaikan dirinya netral, tetapi sebagai warga negara Pak JK tentunya memiliki pilihan politik,” sebut Husein.

Ia menyebut alasan JK memilih mendukung Anies karena rekam jejaknya. (haerudin)

Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top