BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Majalengka) - Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR, turut hadir dalam kegiatan Upacara pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-119 Tahun 2024 di Lapangan Sepak Bola Desa Cipasung, Kecamatan Lemahsugih, Kabupaten Majalengka. Acara ini berlangsung pada Selasa (20/2/2024) dengan Irup PJ Bupati Majalengka Dr. H. Dedi Supandi, S.STp., M.Si.

Pejabat upacara pembukaan TMMD ke-119 Kodim 0617/Majalengka dihadiri juaga oleh Irup PJ Bupati Majalengka Dr. H. Dedi Supandi, S.STp., M.Si., Komandan Upacara Danramil 1707 Lemahsugih Lettu Inf Rohmat, dan Perwira Upacara Pasi pers Pasi Pers Lettu Inf Aan Samian. Selain itu, hadir juga Kasrem 063/SGJ Letkol Arh Dhama Noviang Jaya, Kasi Intel Korem 063 Mayor Inf Edeng, Sekda Kabupaten Majalengka Drs H. Eman Suherman, MM, Dandim 0617/Majalengka Letkol Inf Dudi Pilianto S.Pd., M.Ip, dan Danlanud S. Sukani diwakili Kadisops Lanud Mayor Tek Edhie Wibowo.

Dalam kehadirannya, Kapolres Majalengka memberikan dukungan penuh terhadap kegiatan TMMD yang diselenggarakan di Desa Cipasung. "Partisipasi dan kehadiran kita dalam TMMD ini adalah bentuk dukungan dan komitmen Polri untuk bersinergi dengan TNI dalam mendukung pembangunan di daerah, khususnya di Kabupaten Majalengka," kata AKBP Indra Novianto.

Pada acara tersebut, Irup PJ Bupati Majalengka Dr. H. Dedi Supandi, S.STp., M.Si., memberikan amanat bahwa kegiatan TMMD ke-119 Tahun 2024 ini mengusung tema "Dharma Bakti TMMD Mewujudkan Percepatan Pembangunan di Wilayah." Ia menyampaikan pentingnya kemanunggalan TNI bersama rakyat sebagai langkah konkrit dan strategis untuk meningkatkan persatuan dan kesatuan dalam proses pembangunan.

Kapolres Majalengka menekankan bahwa kegiatan TMMD bukan hanya berfokus pada pembangunan fisik, melainkan juga membangun kebersamaan, kemanunggalan, dan gotong royong. "Kolaborasi antara TNI, Polri, dan masyarakat sangat penting dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif. Kegiatan TMMD ini juga membangun kebersamaan di antara stakeholder dan melibatkan masyarakat untuk berpartisipasi aktif dalam pembangunan," tambah AKBP Indra Novianto.

Adapun kegiatan non fisik dalam TMMD ke-119 di Desa Cipasung mencakup pembukaan dan pengaspalan jalan sepanjang ±3000 meter yang menghubungkan Desa Sukamanah dengan Desa Wiranyana, pembangunan Rumah Tidak Layak Huni (Rutilahu), rehabilitasi madrasah, pembangunan pos kamling, pembangunan bak penampungan air, dan plesterisasi jalan.


Pada akhir amanatnya, Irup PJ Bupati Majalengka mengajak seluruh masyarakat untuk menjaga kebersamaan, kemanunggalan, dan gotong royong. Ia juga berharap agar hasil pembangunan dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat Desa Cipasung dan sekitarnya. Kegiatan TMMD ke-119 Tahun 2024 di Desa Cipasung diharapkan dapat menciptakan percepatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat di wilayah tersebut.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Sumber : Humas Polres Majalengka
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top