BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com ( Majalengka) - Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR, memimpin kegiatan patroli pengecekan proses pleno rekapitulasi PPK Pemilu Tahun 2024 di PPK Majalengka, Kabupaten Majalengka, pada Jumat (16/2/2024) malam. Tindakan ini merupakan bagian dari upaya keras pihak kepolisian untuk memastikan kelancaran dan keamanan selama tahapan penting dalam demokrasi ini.

Kapolres Indra Novianto secara langsung mengawasi jalannya proses pleno rekapitulasi yang dilaksanakan oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) di PPK Majalengka. Ditemani oleh tim gabungan dari Polres Majalengka, mereka memastikan bahwa setiap tahapan pleno rekapitulasi berjalan sesuai dengan prosedur yang telah ditetapkan, serta tidak ada gangguan ataupun pelanggaran yang terjadi.

"Kami melakukan patroli ini sebagai wujud komitmen kami dalam menjaga keamanan dan kelancaran pelaksanaan Pemilu 2024 di Kabupaten Majalengka. Pengawasan ini akan terus kami lakukan pada setiap tahapan proses pemilu untuk memastikan bahwa prosesnya berjalan dengan adil dan transparan," ujar Kapolres Indra Novianto.

Selain mengawasi proses pleno rekapitulasi, tim patroli juga memberikan imbauan kepada petugas PPK dan masyarakat yang turut hadir agar tetap menjaga ketertiban dan keamanan selama proses pemilu berlangsung. Mereka juga menegaskan pentingnya menjaga netralitas serta menghindari segala bentuk pelanggaran dalam menjalankan tugasnya.



"Kami mengajak semua pihak yang terlibat untuk menjaga netralitas dan tidak terlibat dalam praktik politik uang atau pelanggaran pemilu lainnya. Kepentingan masyarakat harus selalu menjadi prioritas utama dalam setiap tahapan pemilu ini," tambah Kapolres.

Apresiasi pun datang dari berbagai pihak, termasuk Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Majalengka, yang menyambut baik langkah-langkah yang diambil oleh pihak kepolisian dalam memastikan integritas dan transparansi proses pemilu di wilayah tersebut.

Diharapkan, dengan adanya pengawasan dan kehadiran dari pihak kepolisian, proses pemilu di Kabupaten Majalengka dapat berlangsung dengan lancar, aman, dan dapat menjamin keadilan bagi seluruh masyarakat. Patroli ini juga menjadi contoh kolaborasi antara aparat kepolisian dan instansi terkait dalam mendukung terwujudnya demokrasi yang berkualitas Tegas Kapolres

Editor : Ade Prayitno
Sumber : Humas Polres Majalengka
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top