BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Majalengka) - Polres Majalengka Polda Jabar kembali menunjukkan perhatian serius terhadap kesehatan personelnya dengan menggelar kegiatan Rikesla (Pemeriksaan Kesehatan Berkala) di Gedung Serba Guna Sarja Arya Rancana Polres Majalengka pada Selasa (27/2/2024). Kegiatan ini diikuti oleh seluruh jajaran Polres Majalengka dan merupakan bagian dari Program Sidokkes Polres Majalengka Tahun Anggaran 2024.

Rikesla dilaksanakan untuk memastikan kesehatan para anggota kepolisian tetap optimal sehingga dapat melaksanakan tugas dengan baik. Para personel Polres Majalengka menjalani serangkaian pemeriksaan kesehatan seperti tekanan darah, gula darah, tingkat kesehatan jantung, dan pemeriksaan lainnya guna mendeteksi secara dini potensi masalah kesehatan.

Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR., menyampaikan pentingnya menjaga kesehatan personel dalam melaksanakan tugasnya. "Personel yang sehat akan lebih optimal dalam menjalankan tugas kepolisian. Dengan adanya kegiatan Rikesla, kita dapat mendeteksi dini dan memberikan perhatian lebih terhadap kondisi kesehatan anggota," kata Kapolres.

Sementara itu, Ps. Kasidokkes Polres Majalengka Aipda Ade Indra Safari, S.Kep., menjelaskan bahwa kegiatan Rikesla merupakan upaya preventif untuk mengidentifikasi potensi masalah kesehatan dan memberikan penanganan lebih lanjut jika diperlukan. "Dengan Rikesla, kita dapat memberikan perawatan yang lebih baik dan memberikan rekomendasi kepada anggota yang membutuhkan perhatian medis lebih lanjut," ungkap Aipda Ade Indra Safari.


Kegiatan Rikesla ini juga merupakan bentuk komitmen Polres Majalengka untuk memastikan kondisi kesehatan personelnya tetap prima demi memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Program Sidokkes yang dilaksanakan secara rutin menjadi salah satu langkah nyata dalam mendukung kesejahteraan dan keberlangsungan tugas kepolisian di Kabupaten Majalengka.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Sumber : Humas Polres Majalengka
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top