BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Majalengka) - Polsek Cikijing, Polres Majalengka Polda Jabar, terus berupaya meningkatkan kesadaran keselamatan berlalu lintas di tengah masyarakat. Pada Selasa (5/3/2024), PS Kanit Lantas Polsek Cikijing, Aiptu Ade Deni H, melaksanakan sosialisasi Operasi Keselamatan Lodaya 2024 kepada para ojek pangkalan yang beroperasi di wilayah Kecamatan Cikijing, Kabupaten Majalengka.

Dalam kegiatan ini, Aiptu Ade Deni H menyampaikan informasi mengenai sasaran operasi yang dijalankan mulai tanggal 4 hingga 17 Maret 2024. Ops Keselamatan Lodaya 2024 bertujuan untuk menciptakan kondisi berlalu lintas yang aman, tertib, dan nyaman, dengan tema "Keselamatan Berlalu Lintas Guna Terwujudnya Indonesia Maju."

Aiptu Ade Deni H menyampaikan, "Kami hadir di tengah-tengah rekan-rekan ojek pangkalan untuk memberikan informasi terkait operasi keselamatan yang sedang berlangsung. Sasaran operasi ini mencakup berbagai pelanggaran lalu lintas yang kerap terjadi di jalan raya, dan kami berharap dapat mendapatkan dukungan dan kepatuhan dari seluruh pemangku kepentingan, termasuk ojek pangkalan."pungkasnya.

Sementara itu, Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR, melalui Kapolsek Cikijing AKP Rudy Djunardi M, S.H., M.H, menekankan pentingnya peran ojek pangkalan sebagai mitra dalam menciptakan keamanan dan ketertiban lalu lintas. "Ojek pangkalan memiliki peran strategis dalam mobilitas masyarakat. Dengan mendukung Ops Keselamatan Lodaya 2024, mereka turut berperan dalam menciptakan lingkungan lalu lintas yang lebih baik," ujar AKP Rudy Djunardi M.

Ops Keselamatan Lodaya 2024 menitikberatkan pada sasaran seperti penggunaan ponsel saat berkendara, berkendara di bawah umur, berkendara dalam pengaruh alkohol, melawan arus, over dimension/overload, tidak menggunakan helm SNI/safety belt, berboncengan lebih dari satu orang, berkendara melebihi batas kecepatan, knalpot yang tidak sesuai spektek, kendaraan yang menggunakan lampu strobo dan isyarat sirene, serta kendaraan yang menggunakan plat nomor khusus/rahasia.

Dengan sosialisasi ini, diharapkan rekan-rekan ojek pangkalan dapat menjadi agen perubahan dalam meningkatkan kesadaran keselamatan berlalu lintas di lingkungan sekitar mereka. Keselamatan berlalu lintas merupakan tanggung jawab bersama untuk mencapai Indonesia yang maju dan beradab.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Sumber : Humas Polres Majalengka
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top