BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Majalengka) - Bhabinkamtibmas Polsek Majalengka Kota, Polres Majalengka, Polda Jabar, Bripka Dede Sulaeman, bersama dengan Babinsa Koramil Majalengka Serda Rahmat dan perangkat Desa Bapak Ramdan, melaksanakan kegiatan patroli dialogis ke masyarakat di wilayah Desa Kulur, Kecamatan Majalengka, Kabupaten Majalengka pada Selasa (05/03/2024). Kegiatan ini dilakukan dalam upaya memperkuat sinergi antara kepolisian, TNI, dan pemerintah desa untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

Dalam patroli dialogis tersebut, Bripka Dede Sulaeman, Serda Rahmat, dan Bapak Ramdan berinteraksi langsung dengan warga setempat. Mereka tidak hanya berfokus pada aspek keamanan, tetapi juga membuka ruang untuk mendengarkan aspirasi dan kebutuhan masyarakat. Dalam suasana akrab, petugas berbagi informasi dan memberikan himbauan terkait kamtibmas.

Bripka Dede Sulaeman menyampaikan, "Kami berupaya membangun kedekatan dengan masyarakat karena sinergi antara kepolisian, TNI, dan pemerintah desa sangat penting dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan ini. Melalui dialog, kita dapat saling mendukung untuk menciptakan situasi yang lebih baik."pungkasnya.

Selain itu, Serda Rahmat sebagai perwakilan TNI dan Bapak Ramdan sebagai perangkat desa turut menyampaikan pesan-pesan positif kepada masyarakat. Mereka mengajak warga untuk turut serta aktif dalam menjaga lingkungan, melaporkan segala hal yang mencurigakan, serta berperan dalam menciptakan kenyamanan bersama.

Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR, melalui Kapolsek Majalengka Kota, AKP Iwan Sutari, S.IP., M.AP., mengapresiasi kegiatan bersinergi ini. "Kerjasama antara Bhabinkamtibmas, Babinsa, dan perangkat desa sangat penting untuk menjaga situasi kamtibmas yang kondusif. Dengan langkah ini, diharapkan tercipta lingkungan yang aman dan nyaman bagi warga," ujar AKP Iwan Sutari.

Melalui kegiatan patroli dialogis ini, diharapkan terjalin kerjasama yang semakin erat antara kepolisian, TNI, dan pemerintah desa. Hal ini menjadi modal utama dalam menjaga stabilitas kamtibmas di Desa Kulur dan memberikan rasa aman kepada seluruh warga.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Sumber : Humas Polres Majalengka
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top