BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Majalengka) - Bripda Michael Simbolon, Bhabinkamtibmas Polsek Bantarujeg Polres Majalengka Polda Jabar di Desa Bantarujeg, Kecamatan Bantarujeg, Kabupaten Majalengka, terus menjalankan kegiatan rutinnya dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat. Pada Rabu (26/3/2024), Bripda Michael Simbolon melaksanakan Door to Door System (DDS) dengan mengunjungi rumah warga di desa binaannya.

Dalam suasana bulan suci Ramadhan, Bripda Michael tidak hanya melakukan kunjungan sosialisasi, tetapi juga memberikan imbauan kamtibmas kepada seluruh komponen masyarakat, termasuk para remaja. imbauan tersebut bertujuan untuk mencegah terjadinya kegiatan negatif seperti tawuran, balapan liar, atau perang sarung yang dapat mengganggu ketentraman masyarakat, terutama saat bulan puasa.

"Kegiatan ini merupakan wujud kedekatan Polisi dengan warga di desa binaannya. Selain menyampaikan pesan-pesan kamtibmas, kami juga melakukan monitoring situasi kamtibmas pasca Pemilu tahun 2024 untuk memberikan rasa aman, nyaman, dan ketenangan kepada masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa Ramadhan," ungkap Bripda Michael Simbolon.

Menyikapi hal tersebut, Kapolres Majalengka Polda Jabar AKBP Indra Novianto,S.I.K.,M.Si., CPHR., melalui Kapolsek Bantarujeg, Iptu Yayan Sopiana S.A.P., M.A.P., menegaskan pentingnya keberadaan Bhabinkamtibmas dalam menjaga keamanan lingkungan. "Keberadaan Bhabinkamtibmas di tengah-tengah masyarakat dapat mendorong partisipasi aktif masyarakat dalam menjaga keamanan di lingkungan tempat tinggal mereka. Ini merupakan langkah penting menuju terciptanya situasi yang aman dan kondusif," ujar Iptu Yayan Sopiana S.A.P., M.A.P.

Dengan sinergi antara kepolisian dan masyarakat, diharapkan bulan suci Ramadhan dapat berjalan dengan damai dan penuh keberkahan bagi seluruh warga Desa Bantarujeg. Semangat kebersamaan dan kerjasama antara Bhabinkamtibmas dan masyarakat menjadi kunci utama dalam mencapai tujuan tersebut.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Sumber : Humas Polres Majalengka
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top