BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Majalengka) - Bripka Andi, seorang Bhabinkamtibmas dari Polsubsektor Sindang Polsek Sukahaji Polres Majalengka Polda Jawa Barat, menggelar acara buka bersama dengan tokoh agama dan masyarakat di Masjid Desa Garawastu, Kecamatan Sindang, Kabupaten Majalengka pada Selasa (26/3/2024) malam. Kegiatan ini dihadiri oleh berbagai tokoh agama dan masyarakat setempat dalam rangka mempererat tali silaturahmi dan meningkatkan ukhuwah islamiyah di bulan suci Ramadan.

Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR, melalui Kapolsek Sukahaji AKP. Erik Riskandar, S.H., M.H., menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan upaya untuk memperkuat hubungan baik yang telah terjalin antara kepolisian, tokoh agama, dan masyarakat di Desa Pasirayu. Selain itu, kegiatan ini juga bertujuan untuk meningkatkan ukhuwah islamiyah dan kebersamaan dalam menjalankan ibadah di bulan Ramadan.

"Dengan menggelar acara buka bersama di masjid, kami ingin mempererat tali silaturahmi antara polisi, tokoh agama, dan masyarakat. Hal ini penting dalam membangun sinergi dan kolaborasi yang baik dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat," ungkap AKP. Erik Riskandar.

Selama acara buka bersama, Bripka Andi dan para peserta lainnya berbuka puasa bersama-sama, dilanjutkan dengan shalat maghrib berjamaah dan pembacaan doa bersama. Suasana kebersamaan dan keakraban terlihat terpancar di antara para hadirin, yang menunjukkan kebersamaan dalam menjalankan ibadah Ramadan.

"Diharapkan, melalui kegiatan seperti ini, kita dapat semakin mendekatkan diri kepada Allah SWT dan meningkatkan kebersamaan serta solidaritas di antara sesama umat Muslim," kata Bripka Andi.

Acara buka bersama ini diakhiri dengan pemberian santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa sebagai bentuk kepedulian sosial dari seluruh peserta. Polsek Sukahaji terus berkomitmen untuk menjalin kerjasama yang harmonis dengan masyarakat demi terwujudnya lingkungan yang aman, nyaman, dan damai bagi seluruh warga.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Sumber : Humas Polres Majalengka
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top