BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Majalengka) - Bripka Dwi Biyantoro, Bhabinkamtibmas di Polsek Cigasong Polres Majalengka Polda Jabar, melaksanakan kegiatan Door To Door System (DDS) dengan menyambangi salah satu rumah warga di wilayah Kelurahan Cicenang, Kecamatan Cigasong, Kabupaten Majalengka pada Rabu (27/3/2024). Dalam kunjungannya, Bripka Dwi memberikan imbauan kepada warga agar lebih waspada terutama saat hendak meninggalkan rumah.

Pada kesempatan tersebut, Bripka Dwi memberikan imbauan kepada warga untuk memeriksa kembali seluruh perabot rumah tangga sebelum meninggalkan rumah, seperti kompor, guna memastikan tidak ada yang dalam keadaan menyala. Hal ini dilakukan sebagai langkah pencegahan terhadap potensi kebakaran yang dapat terjadi.

"DDS bukan hanya sekadar kegiatan sambang, namun juga sebagai wujud keaktifan Bhabinkamtibmas dalam menciptakan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat di desa binaannya," ujar Bripka Dwi.

Melalui DDS, Bripka Dwi juga menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas kepada masyarakat, termasuk untuk tidak terlibat dalam aksi kejahatan dan menanamkan kesadaran bahwa keamanan dan ketertiban masyarakat dimulai dari diri sendiri.

“Kegiatan ini juga untuk mendengarkan keluh kesah atau permasalahan yang dirasakan masyarakat sehingga bisa bersama-sama mencari jalan keluar,” tambahnya.

Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K, M.Si., CPHR.,melalui Kapolsek Cigasong IPTU Adeng menyatakan bahwa kegiatan DDS merupakan langkah untuk merangkul semua elemen masyarakat agar dapat bersinergi dengan Kepolisian dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

"Dengan dilaksanakannya DDS, diharapkan keamanan dan ketertiban masyarakat tetap terjaga dengan baik," tambah Iptu Adeng.

Kegiatan Door To Door System (DDS) oleh Bhabinkamtibmas seperti yang dilakukan oleh Bripka Dwi Biyantoro di Kelurahan Cicenang adalah salah satu langkah proaktif Polsek Cigasong dalam menjaga situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayahnya.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Sumber : Humas Polres Majalengka
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top