E satu.com (Majalengka) - Bripka Dede Yaya Suharya, S.H., Bhabinkamtibmas dari Polsek Jatiwangi, Polres Majalengka, Polda Jabar, aktif melaksanakan kegiatan sambang di Desa Binaan wilayah Kecamatan Jatiwangi, Kabupaten Majalengka pada Senin (11/03/2024).

Kegiatan sambang ini merupakan bagian dari strategi optimalisasi pemolisian masyarakat untuk memelihara kamtibmas. Dalam hal ini, Bripka Dede Yaya Suharya berinteraksi langsung dengan warga untuk menyampaikan himbauan dan pesan-pesan terkait situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polsek Jatiwangi.

Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si, CPHR, melalui Kapolsek Jatiwangi, Kompol Endang Kusnandar, S.H., M.H., menjelaskan bahwa kegiatan sambang oleh Bhabinkamtibmas tidak hanya menjadi rutinitas belaka. Lebih dari itu, kegiatan ini dimanfaatkan sebagai sarana komunikasi dan silaturahmi antara Polri dengan masyarakat.

"Dalam berinteraksi dengan warga, Bhabinkamtibmas tidak hanya memberikan informasi tentang situasi kamtibmas, tetapi juga mendengarkan informasi dan masukan dari masyarakat. Hal ini sangat berharga karena dapat menjadi bahan pertimbangan dalam mengambil kebijakan yang tepat terkait pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat," ujar Kapolsek.

Dengan adanya keterlibatan aktif masyarakat dalam menjaga kamtibmas, diharapkan situasi keamanan dan ketertiban di wilayah hukum Polsek Jatiwangi dapat terus terjaga dengan baik. Kerjasama antara Polri dan masyarakat menjadi kunci utama dalam menciptakan lingkungan yang aman, nyaman, dan kondusif bagi seluruh elemen masyarakat.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Sumber : Humas Polres Majalengka
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top