BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Majalengka) - Bhabinkamtibmas Bripka Ridwan dari Polsek Maja Polres Majalengka Polda Jabar terus berupaya mewujudkan kondisi keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) yang kondusif di wilayah Kecamatan Maja, Kabupaten Majalengka. Pada hari Senin (04/03/2024), Bripka Ridwan melaksanakan program Door to Door System guna meningkatkan kedekatan dengan masyarakat.

Dengan semangat yang tinggi, Bripka Ridwan berkeliling dari rumah ke rumah dalam wilayah binaannya. Melalui pendekatan yang personal dan langsung, ia berusaha memahami kebutuhan serta permasalahan yang dihadapi oleh warga setempat. Dialog yang terjalin tidak hanya sebatas mengenai keamanan, namun juga membahas berbagai aspek kehidupan masyarakat.

"Door to Door System merupakan salah satu strategi yang efektif dalam membangun kedekatan antara polisi dengan masyarakat. Dengan mendatangi mereka secara langsung, kami dapat lebih memahami kondisi dan kebutuhan masyarakat, serta memberikan solusi yang tepat," ungkap Bripka Ridwan.

Selain membangun komunikasi, Bripka Ridwan juga menggunakan kesempatan ini untuk memberikan pesan-pesan kamtibmas kepada warga. Pentingnya menjaga keamanan lingkungan, menghindari tindakan kriminalitas, serta kerjasama dalam pencegahan tindak kejahatan, menjadi fokus dalam setiap interaksi yang dilakukan.

Menyikapi kegiatan ini, Kapolres Majalengka Polda Jabar, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR, melalui Kapolsek Maja, AKP Kendy Joko Lelono, menyatakan apresiasi atas upaya yang dilakukan oleh Bripka Ridwan.

"Door to Door System yang dilakukan oleh Bripka Ridwan merupakan bentuk nyata dari komitmen Polri dalam memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Melalui pendekatan ini, diharapkan dapat tercipta hubungan yang harmonis antara polisi dan warga, sehingga mampu menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif di wilayah Kecamatan Maja," ujar AKP Kendy Joko Lelono.

Dengan terus ditingkatkannya program-program seperti Door to Door System, diharapkan hubungan yang baik antara aparat kepolisian dan masyarakat dapat terjalin dengan baik, sehingga mampu memberikan kontribusi positif dalam menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan sekitar.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Sumber : Humas Polres Majalengka
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top