BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Majalengka) - Bripka Nanang Suhenda, seorang polisi dari Polsek Majalengka Kota, Polres Majalengka Polda Jabar, turut serta dalam upaya memberikan edukasi kepada anak-anak Sekolah Dasar. Kali ini, giat tersebut dilaksanakan di Alun-alun Desa Kulur, Kecamatan Majalengka, Kabupaten Majalengka, pada Selasa (26/3/2024).

Dalam kegiatan tersebut, Bripka Nanang Suhenda menyambangi para siswa Sekolah Dasar yang bermain di alun-alun desa. Dengan penuh antusiasme, ia berinteraksi dengan anak-anak tersebut untuk memberikan edukasi mengenai berbagai hal, termasuk pentingnya menjaga keamanan dan keselamatan di lingkungan sekitar.

"Melalui kegiatan ini, kami ingin memberikan pemahaman kepada anak-anak mengenai pentingnya keamanan dan keselamatan saat berada di tempat umum, seperti alun-alun desa. Kami juga mengajak mereka untuk tidak takut pada polisi dan selalu berani untuk bertanya tentang hal-hal yang tidak mereka pahami," ujar Bripka Nanang Suhenda.

Menurut Kapolres Majalengka Polda Jawa Barat, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR., melalui Kapolsek Majalengka Kota, AKP Iwan Sutari, S.IP., M.AP., kehadiran polisi di tengah-tengah anak-anak merupakan langkah yang sangat positif dalam menciptakan hubungan yang baik antara polisi dan masyarakat, terutama generasi muda.

"Anak-anak adalah aset bangsa yang perlu diberikan pemahaman tentang pentingnya menjaga keamanan dan keselamatan di sekitar mereka. Kami berharap kegiatan seperti ini dapat meningkatkan kepercayaan dan keterbukaan anak-anak terhadap polisi sebagai pelindung dan penjaga keamanan," ujar AKP Iwan Sutari.

Diharapkan, melalui edukasi yang diberikan, anak-anak dapat menjadi agen perubahan yang membawa dampak positif bagi lingkungan sekitar serta memiliki pemahaman yang lebih baik tentang peran polisi dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Sumber : Humas Polres Majalengka
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top