BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Majalengka) - Dalam rangka memberikan perlindungan dan keamanan bagi umat Kristen yang merayakan peringatan wafatnya Isa Almasih pada perayaan Paskah, Polsek Kadipaten Polres Majalengka Polda Jabar telah mengambil langkah-langkah pengamanan yang intensif. Langkah ini bertujuan untuk memastikan perayaan agama ini berjalan lancar dan damai tanpa gangguan keamanan. Jumat (29/03/2024).

Pengamanan tersebut melibatkan peningkatan patroli di sekitar gereja-gereja dan tempat ibadah Kristen di wilayah Kadipaten. Anggota yang terdiri dari anggota Polsek Kadipaten dan Polres Majalengka, turut serta dalam pengamanan ini, baik di dalam maupun di sekitar lokasi ibadah.

Petugas keamanan juga melakukan koordinasi dengan para pemimpin gereja dan tokoh agama Kristen setempat untuk memastikan semua persiapan keamanan telah dilakukan dengan baik. Hal ini mencakup pemeriksaan keamanan di pintu masuk gereja, penempatan petugas keamanan di titik-titik strategis, dan peningkatan pengawasan di sekitar area ibadah.

Sementara itu Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR., melalui AKP Asep Ashari, S.H., menyampaikan, "Saat ini kami sedang melaksanakan pengamanan intensif dalam rangka peringatan wafatnya Isa Almasih dalam perayaan Paskah. Kami berkomitmen untuk menjaga keamanan dan ketertiban selama acara ibadah berlangsung," ungkap AKP Asep Ashari, S.H.


Selama perayaan Paskah, Polsek Kadipaten juga meningkatkan kewaspadaan terhadap potensi ancaman keamanan dan melakukan patroli aktif di sekitar wilayah tersebut. Langkah-langkah ini diambil untuk memastikan situasi keamanan tetap terkendali dan masyarakat dapat merayakan perayaan agama mereka dengan aman dan tenteram.

Dengan adanya pengamanan yang intensif dari Polsek Kadipaten, diharapkan umat Kristen dapat merayakan peringatan wafatnya Isa Almasih dalam perayaan Paskah dengan khidmat dan tenteram, tanpa adanya gangguan keamanan yang mengganggu jalannya ibadah. Polsek Kadipaten siap bertindak cepat dan tanggap dalam mengatasi setiap potensi gangguan keamanan yang mungkin terjadi selama perayaan Paskah berlangsung.

Sumber : Humas Polres Majalengka
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top