BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Majalengka) - Menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas) menjadi prioritas utama Polres Majalengka,Polda Jabar terutama saat memasuki Bulan Suci Ramadhan. Pada dini hari Senin (25/3/2024), Satuan Samapta (Sat Samapta) Polres Majalengka melakukan patroli yang tidak hanya sekadar mengawasi, tetapi juga memberikan imbauan kepada para pemuda yang sedang nongkrong agar ikut serta dalam menjaga Kamtibmas.

Kegiatan patroli ini dilaksanakan di wilayah Kabupaten Majalengka, dimulai pada dini hari guna menyusuri tempat-tempat yang sering dijadikan tempat berkumpulnya para pemuda. Patroli tersebut dipimpin oleh Kanit Turjawali Sat Samapta Polres Majalengka IPDA Ato Rusdianto S.H yang menegaskan pentingnya peran aktif pemuda dalam menjaga keamanan di bulan suci Ramadhan.

"Kami tidak hanya melakukan patroli rutin, tetapi juga berinteraksi dengan para pemuda yang sedang berkumpul. Kami memberikan imbauan agar mereka ikut menjaga ketertiban dan keamanan di sekitar lingkungan tempat mereka berkumpul," ujar IPDA Ato Rusdianto S.H.

Imbauan yang disampaikan oleh petugas patroli tidak hanya sekadar mengingatkan tentang pentingnya menjaga Kamtibmas, tetapi juga memberikan pemahaman tentang bagaimana peran pemuda dalam menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif bagi semua orang.

Sementara itu, Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR, melalui Kasat Samapta Polres Majalengka, AKP Adam Rohmat Hidayat, S.H., M.H., menyampaikan apresiasi terhadap langkah Sat Samapta Polres Majalengka dalam melibatkan pemuda dalam menjaga Kamtibmas. "Pemuda merupakan aset bangsa yang harus turut serta dalam menciptakan situasi yang aman dan nyaman bagi masyarakat, terutama di bulan suci Ramadhan ini," katanya.

Diharapkan dengan adanya patroli dan imbauan yang diberikan kepada para pemuda, akan tercipta kesadaran kolektif untuk menjaga Kamtibmas demi kebaikan bersama. Semoga Bulan Ramadhan dapat berjalan dengan damai dan penuh berkah bagi seluruh masyarakat Kabupaten Majalengka.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Sumber : Humas Polres Majalengka
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top