BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Majalengka) - Dalam upaya menjaga kondusifitas keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas), Satuan Samapta (Sat Samapta) Polres Majalengka Polda Jabar menggelar kegiatan patroli ke Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Majalengka pada Jumat (15/3/2024). Kegiatan ini dipimpin oleh Kanit Turjawali IPDA Ato Rusdianto, S.H., beserta anggota, dan dilaksanakan dalam rangka Operasi Mantap Brata 2024.

Kegiatan patroli ini merupakan bagian dari upaya Polres Majalengka untuk mengamankan dan memastikan kelancaran proses penyelenggaraan pemilu serta menjaga kondusifitas kamtibmas di wilayahnya. Dengan mengunjungi KPU dan Bawaslu, polisi dapat memantau langsung situasi di kedua lembaga tersebut serta memberikan dukungan dalam menjalankan tugasnya.

Menurut Kanit Turjawali IPDA Ato Rusdianto, S.H., kehadiran polisi di sekitar lembaga penyelenggara pemilu ini bertujuan untuk mencegah terjadinya gangguan keamanan dan memastikan bahwa proses pemilu berjalan dengan lancar dan aman. "Kami berkomitmen untuk memberikan perlindungan serta menjamin keamanan seluruh proses pemilu di Kabupaten Majalengka," ungkapnya.

Sementara itu, Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR., melalui Kasat Samapta Polres Majalengka AKP Adam Rohmat Hidayat, S.H., M.H., menyatakan pentingnya kegiatan patroli ini dalam menjaga stabilitas kamtibmas selama masa pemilu. "Kami akan terus melakukan langkah-langkah preventif dan responsif guna memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat terjaga dengan baik," tuturnya.



Diharapkan dengan adanya kegiatan patroli seperti ini, masyarakat dapat merasa lebih aman dan percaya untuk berpartisipasi dalam proses demokrasi tanpa adanya intimidasi atau gangguan dari pihak-pihak yang tidak bertanggung jawab.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Sumber : Humas Polres Majalengka
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top