BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Tangerang) -
Anggota DPRD Kota Tangerang Tasril Jamal kembali kritisi persoalan gerai minimarket/waralaba Alfamart yang beroperasi tanpa izin dan menyalahi aturan di Kota Tangerang.

Tasril mengatakan, saat ini ada sekitar 100 dari 260 gerai waralaba Alfamart yang beroperasi di Kota Tangerang meski belum memiliki izin, diantaranya adalah Alfamart TMP Taruna 2, Alfamart Cipondoh 3, Alfamart Soleh Ali, Alfamart Halim Perdana Kusuma Benda, Alfamart Imam Bonjol 7, Alfamart Hasyim Ashari Pinang, dan gerai lainnya.

Selain itu, ada juga gudang milik Alfamart di daerah Cikokol yang perizinannya sudah kadaluarsa, namun masih beroperasi selama bertahun-tahun.

Menanggapi hal tersebut, Tasril meminta kepada Dinas Terkait dan juga Satpol PP Kota Tangerang untuk dapat segera menyelidiki, memeriksa dan mengambil langkah kongkrit untuk menyelesaikan persoalan ini.

"Hingga saat ini, masih ada yang beroperasi tapi belum memiliki izin usaha, dan izin pendukung lainnya. Oleh karena itu, alangkah baiknya jika dinas terkait bersama Satpol PP Kota Tangerang melakukan penertiban agar gerai-gerai tersebut tidak beroperasi sebelum memiliki izin,” ujar Tasril kepada wartawan, Senin (1/4/2024).

Tasril menambahkan, tidak hanya persoalan perizinan saja, namun masih banyak juga di antara gerai-gerai Alfamart tersebut yang menyalahi aturan jam operasional yang sudah ditentukan oleh pihak Pemerintah Kota Tangerang.


Tentang penataan toko modern dan pembinaan pedagang kecil, jam buka minimarket telah diatur. Bagi pengelola retail modern hendaknya tidak melebihi batas waktu operasional. 

"Dalam aturan sudah jelas jam operasional tidak boleh 24 jam. Gerai-gerai ini maksimal buka selambat-lambatnya pukul 22.00. Namun kenyataanya banyak Alfamart yang buka 24 jam," ujarnya.

Untuk itu, Tasril yang juga Ketua Fraksi PKB ini, kembali menghimbau pada Satpol PP untuk dapat mengawasi dan memonitor jam operasi para pelaku waralaba ini.

"Ya bisa diawasi sambil berkeliling, jika ketahuan ada yang masih bandel, bisa diperingatkan terlebih dahulu. Kalau tidak mempan diperingatkan, langsung ambil tindakan tegas saja disegel tempatnya biar ga bisa beroperasi supaya ada efek jera." pungkasnya. (Asep WW)
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top