BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Majalengka) - Dalam upaya menjaga keamanan dan keselamatan selama masa mudik Lebaran tahun 2024, Polres Majalengka Polda Jabar mengambil langkah tegas dengan menggelar Operasi Ketupat Lodaya 2024. Fokus utama operasi ini adalah memastikan kesiapan dalam mengelola lalu lintas, terutama di wilayah sekitar gerbang tol yang cenderung rawan kemacetan. Pada Jumat (5/4/2024), kegiatan rekayasa lalu lintas dilakukan di tiga gerbang tol, yaitu GT Sumberjaya, GT Kertajati, dan GT Kertajati Utama.

Kasat Lantas Polres Majalengka, AKP Mochammad Ali, SH., MM, menegaskan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk menciptakan Kamseltibcar Lantas di wilayah hukum Polres Majalengka, khususnya di sekitar gerbang tol. "Dengan adanya rekayasa lalu lintas dan pengalihan kendaraan sumbu 3/lebih, kami berharap dapat mengurangi potensi kemacetan dan kecelakaan lalu lintas," ujar AKP Mochammad Ali.

Tidak hanya melakukan pengalihan kendaraan, petugas lalu lintas juga meningkatkan pengawasan dan penegakan hukum terhadap pelanggaran lalu lintas. Hal ini dilakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman bagi pemudik yang melintasi wilayah hukum Polres Majalengka.

Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR, menegaskan komitmen Polres Majalengka dalam menjaga keselamatan dan kenyamanan selama masa mudik Lebaran. "Kami akan terus berupaya untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, terutama dalam menjaga keselamatan dan kenyamanan di jalan raya selama musim mudik Lebaran," kata AKBP Indra Novianto.

Ops Ketupat Lodaya 2024 Polres Majalengka tidak hanya sekadar mengatur lalu lintas, tetapi juga merupakan bagian dari komitmen Polres Majalengka dalam memberikan perlindungan dan pelayanan prima kepada masyarakat. Semoga dengan langkah-langkah ini, perjalanan mudik para pemudik dapat berjalan lancar dan aman, menjadikan suasana Lebaran yang lebih sejahtera bagi seluruh warga.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Sumber : Humas Polres Majalengka
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top