BPBD

camat

Pj Walikota Tangerang

E satu.com (Majalengka) - Sebuah kisah haru dan menyentuh hati terjadi di Rest Area KM 166 Tol Cipali, wilayah hukum Polres Majalengka, pada Senin (8/4/2024). Seorang bocah laki-laki yang tersesat dan terpisah dari keluarganya berhasil dipertemukan kembali berkat kecepatan tanggap dan kerja keras petugas Ops Ketupat Lodaya 2024.

Kronologi dimulai ketika IPTU Riki Kustiawan, S.I.P, yang terlibat dalam operasi tersebut, melakukan patroli rutin di area Rest Area KM 166. Saat sedang berjalan, ia mendengar suara tangisan seorang bocah laki-laki yang terlihat bingung dan panik. Tanpa ragu, IPTU Riki Kustiawan segera mendekat dan menyapanya.

Bocah itu, yang kemudian diidentifikasi sebagai Bihan, mengaku bahwa ia tersesat dan sedang mencari orang tuanya. Tanpa membuang waktu, IPTU Riki Kustiawan segera menggandengnya dan membawanya ke Pos Yan, sambil memberikan dukungan dan kenyamanan kepada Bihan.

Di Pos Yan, melalui pengeras suara, pihak kepolisian mengumumkan keberadaan Bihan, berharap agar orang tua atau keluarganya dapat mendengar dan datang untuk bertemu dengannya. Dan alhamdulillah, doa mereka terjawab ketika Bapak Yono, orang tua Bihan, datang ke Pos Yan dan melihat putranya dengan selamat.

Dengan tatapan haru dan pelukan hangat, Bihan dipeluk oleh orang tuanya. Bapak Yono tidak bisa menyembunyikan rasa terima kasihnya kepada petugas kepolisian yang telah membantu menemukan anaknya yang tersesat. Dia menyatakan rasa syukurnya kepada Polres Majalengka atas kepedulian dan kerja keras petugasnya.

Ditempat terpisah, Kapolres Majalengka, AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR, menyampaikan apresiasinya terhadap kerja tim yang telah berhasil mempertemukan Bihan dengan keluarganya. Dia menekankan pentingnya kerja sama dan respons cepat dalam situasi seperti ini, yang memperlihatkan komitmen kepolisian dalam melindungi dan melayani masyarakat.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,

Sumber : Humas Polres Majalengka
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top