Bonnie


E satu.com (Majalengka) - Kasat Binmas Polres Majalengka, Polda Jabar IPTU Supriyadi, S.H., memberikan arahan kepada para Bhabinkamtibmas Zona 4 yang terdiri dari Polsek Maja, Polsek Argapura, Polsek Banjaran, dan Polsek Talaga. Kegiatan ini berlangsung di Mapolsek Maja pada Jumat (17/5/2024) dan dihadiri oleh Kapolsek Maja, AKP Kenedy Joko Lelono.

Dalam arahannya, IPTU Supriyadi menekankan pentingnya peran Bhabinkamtibmas dalam menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat di desa-desa binaan mereka. Ia menggarisbawahi beberapa poin penting, termasuk upaya pencegahan kriminalitas, peningkatan komunikasi dengan masyarakat, serta keterlibatan aktif dalam berbagai kegiatan sosial untuk membangun hubungan yang harmonis antara polisi dan warga.

"Dalam menjalankan tugasnya, Bhabinkamtibmas harus selalu hadir di tengah masyarakat, mendengar keluhan mereka, dan mencari solusi bersama untuk setiap permasalahan yang ada. Kehadiran Bhabinkamtibmas bukan hanya sebagai penegak hukum, tetapi juga sebagai sahabat dan pelindung masyarakat," ujar IPTU Supriyadi.

Sementara itu, di tempat terpisah, Kapolres Majalengka AKBP Indra Novianto, S.I.K., M.Si., CPHR., menyatakan dukungannya terhadap arahan yang diberikan oleh Kasat Binmas. "Arahan yang diberikan oleh IPTU Supriyadi sangat penting untuk memperkuat peran Bhabinkamtibmas di masyarakat. Melalui pendekatan yang humanis dan proaktif, kami berharap dapat menciptakan lingkungan yang aman dan kondusif di wilayah hukum Polres Majalengka," kata Kapolres.

Dengan adanya arahan ini, diharapkan para Bhabinkamtibmas di Zona 4 dapat menjalankan tugasnya dengan lebih efektif dan efisien, serta semakin mendekatkan diri kepada masyarakat dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang lebih baik.

#PolriHumanis, #PolriPresisi, #AyoJagaPersatuandanKesatuanBangsa, #CintaKebhinekaan, #spripimpoldajabar, #Spripim.polri, #Humaspoldajabar,



Sumber : Humas Polres Majalengka

editor : Ade Prayitno
Baca Juga

Post A Comment:

0 comments:

Back To Top